Cerita Pasangan Jember, Awalnya Berantem Komentar di Medsos Malah Berjodoh

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 13 Feb 2019 15:07 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: Thinkstock Ilustrasi pernikahan. Foto: Thinkstock

Jember - Pasangan asal Jember ini jadi viral karena berjodoh dengan cara yang tak terduga. Berawal dari perang komentar di Facebook, mereka pun bisa bersatu dan mengikrarkan janji suci dalam ikatan pernikahan. Bagaimana ceritanya?

Adalah Iponk Thok yang awalnya berbagi status di Facebook Info Warga Jember dan menceritakan salah membawa motor karena kuncinya tertukar. Postingan itu kemudian dikomentari oleh wanita yang kini jadi istrinya, Fardiah Thok dan menyebabkan mereka saling berdebat.

"Awalnya ada motor ketuker kunci, tapi motornya orang lain, kuncinya ini memang beda. Nah Istri saya komentar masa bisa kebawa, karena kontaknya aja kan beda. Terus dibilangin kalau udah dol (rusak) kontak apa aja bisa masuk. Tapi, dia masih aja ngeyel," ungkap Iponk saat dihubungi Wolipop, Senin (11/2/2019).



Pria yang memiliki nama asli Syaiful Bahri ini pun sangat kesal atas komentar Fardiah yang tak mengerti soal motor tetapi sok tahu. Awalnya Iphonk mengira Fardiah adalah seorang pria karena foto profil dan Facebooknya bergambar pria.

"Akhirnya dia bilang minta maaf kalau dia anak perempuan jadi nggak ngerti motor. Saya nggak percaya karena profilnya cowok, terus dia bilang perempuan, setelah lihat profilnya sama sekali nggak ada foto perempuan," cerita Iponk.

Pasangan asal Jember ini awalnya berantem komentar di Facebook tapi malah jadi jodohPasangan asal Jember ini awalnya berantem komentar di Facebook tapi malah jadi jodoh Foto: dok. iponk thok


"Akhirnya saya add Facebook, habis itu dia ngirim foto, terus saya masih nggak percaya. Di inbox ini saya tetap cekcok," imbuhnya.

Mereka pun kemudian saling bertukar nomor dan berkomunikasi lewat Whatsapp. Namun, Iponk masih tak percaya jika Fardiah adalah seorang wanita. Ia pun mengaku takut ditipu karena dalam pergaulan media sosial mudah sekali untuk berbohong.

"Dia video call. Nggak lama saya ajak ketemuan ternyata pas ketemu beneran cewek, pas itu juga saya bilang suka. Sama sekali nggak ada pacaran, saya langsung bilang mau serius," tutur Iponk.



Baru kenal empat bulan, Iponk dan Fardiah pun mantap melangsungkan pernikahan secara siri pada September 2018. Keduanya kemudian melangsungkan akad dan resepsi pernikahan pada Sabtu (9/2/2019).

"Awalnya emosi banget sama dia, jengkel soalnya ini kok cowok bodoh banget gituloh nggak tau motor, maksa. Tapi ternyata dia perempuan, terus berpikiran dia baik, sopan, pakai kerudung, yasudah aku bilang apa adanya mau menikahi dia," terang Iponk.

Pasangan asal Jember ini awalnya berantem komentar di Facebook tapi malah jadi jodoh Pasangan asal Jember ini awalnya berantem komentar di Facebook tapi malah jadi jodoh Foto: dok. iponk thok


Setelah postingan Iponk yang disukai lebih dari 14 ribu lebih ini viral, ia pun sempat tak menyangka. Awalnya, maksud Iponk mengunggah cerita cintanya di akun Facebook Info Warga Jember hanyalah untuk berterima kasih karena berkat grup Facebook tersebut ia bisa mendapatkan jodoh.

"Aku makasi bisa dapat jodoh dari grup ini. Banyak komentar yang positif yang mendoakan kita semoga samawa bisa cepet dapat momongan. Tapi ya ada juga yang negatif, nggak suka, terus bilang harusnya ini nggak usah disebar-sebarin," pungkasnya.
(agm/eny)