Fotografer Pernikahan Ini Dikecam Ratusan Pasangan Pengantin, Ada Apa?

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Feb 2019 15:35 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: Thinkstock Ilustrasi pernikahan. Foto: Thinkstock

Jakarta - Fotografer pernikahan ini telah membuat ratusan pengantin wanita hancur dan kecewa di hari istimewa mereka. Ada apa?

Banyak pengantin baru beralih ke foto tamu dan selfie untuk menyelamatkan ingatan akan hari besar mereka, karena hasil foto pernikahan dari sang fotografer sungguh mengecewakan. Darren dan Adele McDonagh adalah pasangan fotografer yang menjalankan Treasured Moments Photography dan membuat ratusan pengantin kecewa.

Mereka terkadang tidak muncul untuk mengabadikan hari bahagia kliennya. Ketika mereka datang, Darren dan Adele mengambil gambar buram dan butuh berbulan-bulan untuk mengirim hasil fotonya.



Polisi pun sedang menyelidiki klaim ratusan pasangan pengantin yang merasa ditipu oleh sang fotografer. Darren dan Adele menjanjikan pemakaian drone pada banyak kliennya, pemotretan pernikahan menit demi menit. Mereka juga telah mengantongi hingga £ 100.000 atau Rp 1,8 miliar.

Foto pernikahan Chantelle dan David ManonochieFoto pernikahan Chantelle dan David Manonochie Foto: dok. Ben Lack Photography Ltd


Seperti dilansir dari Mirror, salah satu pasangan Chantelle dan David Maconochie dari Chester-le-Street, Co Durham, Inggris telah memesan jasa sang fotografer untuk momen berharga pada Juni tahun lalu. Mereka membayar £ 500 atau Rp 9 juta pada Darren dan Adele untuk pernikahan bernuansa putih romantis di Gereja St Mary dan St Cuthbert, diikuti dengan resepsi dan pesta di Beamish Park Hotel.



Tapi, hanya Adele yang muncul, dan pengantin baru ini mengatakan fotografernya menghancurkan pernikahan mereka. Chantelle mengungkapkan bahwa Adele muncul di pernikahannya dengan menangis dan mengeluh karena depresi serta menderita kecemasan karena kehilangan bayi.

"Ketika Adele muncul, dia memberi tahu saya bahwa hari itu adalah hari peringatan kematian bayinya. Dia meminta DJ memainkan musik lebih awal sehingga dia bisa pulang lebih cepat, dan dia bertanya padaku pose apa yang ingin aku lakukan," terang pengantin wanita.

Hasil jepretan Hasil jepretan Foto Treasured Moments Photography. : dok. Ben Lack Photography Ltd


"Dia menangis sepanjang waktu, dan melewatkan untuk memfoto ciuman pertama kami. Setelah berbulan-bulan menunggu dan mengeluh, kami akhirnya mendapatkan foto-foto itu, banyak yang tidak fokus dan tidak dapat di simpan dalam album pernikahan," imbuhnya.

Lebih dari 200 pasangan pengantin juga dilaporkan mengeluh atas kinerja pasangan fotografer ini. Darren dan Adele tidak bisa memberikan foto-foto pernikahan yang dijanjikan dengan berbagai alasan mulai dari janji ke rumah sakit, kecelakaan hingga kehilangan keluarga. Kini mereka pun sedang dalam penanganan pihak kepolisian karena kasus penipuan yang dilakukannya.
(agm/eny)