Minta Tamu Siapkan Rp 56 Juta Jika Mau ke Pesta Nikahnya, Pengantin Dihujat

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 15 Jan 2019 06:20 WIB
Ilustrasi pengantin wanita. Foto: Thinkstock Ilustrasi pengantin wanita. Foto: Thinkstock

Jakarta - Pernikahan kerap dianggap sebagai salah satu hari terpenting dalam kehidupan seseorang, sehingga tak heran banyak calon pengantin ingin hari pernikahannya itu berjalan semulus mungkin. Seperti yang dilakukan oleh wanita ini yang menginginkan pernikahannya menjadi begitu sempurna. Ia pun membuat berbagai daftar yang harus dilakukan para tamu jika ingin hadir di pernikahannya itu.

Seorang calon pengantin wanita ini membuat kartu undangan dua halaman yang panjang dan telah dibagikan secara online. Postingan yang diunggah di Facebook itu menginformasikan pada mereka yang diundang ke pernikahan tentang hal-hal yang perlu dilakukan sebelum mengonfirmasi kehadiran mereka.

Seperti dilansir dari Mirror, kartu undangan itu berisikan tulisan memberi tahu penerima bahwa pernikahan akan diadakan di luar negeri, di negara Asia seperti Thailand atau Filipina, tetapi mereka belum memutuskan di mana pastinya tempat resepsi. Terlepas dari itu, pengantin juga melanjutkan bahwa semuanya tidak akan murah bagi siapapun.

Mempelai juga menyarankan para tamu yang akan hadir nanti mulai menabung karena akan membutuhkan sekitar $ 4.000 hingga $ 5.000 (Rp 56 juta sampai Rp 70 juta) untuk menutupi biaya penerbangan mereka, hotel, makanan, minuman, dan aktivitas liburan. Calon pengantin yang namanya disembunyikan ini kemudian mengungkapkan bahwa perayaan pernikahan akan berlangsung dua hingga tiga hari, dan para tamu perlu mengambil cuti setidaknya dua minggu.



"Setelah kami tahu berapa banyak orang yang bersedia melakukan perjalanan panjang untuk hadir, kami akan mulai menemukan tempat dan mengirimkan undangan lagi dengan nama tempat, tanggal dan waktu resepsi," tulis calon pengantin wanita di kartu undangannya itu

"Setelah kamu menerima undangan, kamu dapat melanjutkan dengan memesan penerbangan, cuti kantor, dan sebagainya. Kami telah memberikan waktu sembilan bulan sebelum acara, jadi jika kamu ingin hadir, mulailah menyimpan uangmu sekarang," tambahnya.

Banyak netizen di Facebook tidak terkesan dengan kartu undangan pernikahannya itu yang memaksa para tamu yang akan hadir. Tak sedikit dari mereka pun mencaci pasangan tersebut.

"Aku pikir ini adalah undangan untuk membunuh tamu yang akan datang," komentar netizen.

"Orang-orang ini benar-benar tak ingin ada orang di pernikahan mereka," kritik netizen lainnya.



(agm/eny)