Pengantin Jadi Viral karena Buat Dress Code Tamu Sesuai Berat Badan

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 07 Des 2018 15:18 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Seorang pengantin menjadi sorotan karena membuat aturan yang tidak biasa untuk tamu-tamu yang datang ke pesta pernikahannya. Aturan itu membuat banyak orang geram, karena ia menentukan baju tamu dari berat badan.

Permintaan bridezilla itu diposting di Facebook dan kini telah dikomentari banyak orang. Di tulisan itu, bahkan si pengantin secara spesifik meminta tamu memakai merek tertentu, seperti sepatu Christian Louboutin.


"Wanita dengan berat badan 40 kilogram sampai 72 kilogram memakai sweater velvet hijau, celana suede oranye, high heels Louboutin (sepatu dengan sol merah yang terkenal, ketika kita berputar dan mengangkat kaki kita nanti, efeknya akan membuatmu terkesima), scarf Burberry," tulis si pengantin di Facebook.
Pengantin Jadi Sorotan karena Buat Dress Code Tamu Sesuai Berat BadanFoto: Dok. Facebook

Pernikahan sang pengantin masih 18 bulan lagi di Hawaii musim semi mendatang. "Aku memberikanmu waktu yang panjang satu tahun setengah, jadi kamu bisa memiliki waktu untuk mencari dan memilih sesuatu yang bagus. Dress code sangat spesifik untuk memberi efek visual yang sangat bagus nanti," tulisnya.

Pengantin juga meminta tamu berinvestasi untuk busana, setidaknya 656 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta. "Kami meminta Anda memakai busana formal setelah pesta dansa. Harap bawa baju ganti. Jika kamu terlihat seperti sampah, begitu juga kami," tulisnya yang membuat orang lain kesal.



Komentar pun berdatangan mempertanyakan pilihan fashion si pengantin. "Dia ingin tamunya terlihat seperti pohon palem berbulu," kata seorang netizen.

Yang lainnya menambahkan, "Jika kamu mau aku mengeluarkan AUD 1.000 untuk membeli barang-barang itu, sebaiknya kamu yang membelikan atau setidaknya aku bisa reimburse untuk barang yang tidak akan aku pakai lagi," ujarnya.
(asf/asf)