Gaun Megah Priyanka Chopra: Veil Panjang 22 Meter & Dijahit Pesan Rahasia

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 05 Des 2018 14:48 WIB
Foto: Instagram @priyankachopra Foto: Instagram @priyankachopra

Jakarta - Priyanka Chopra begitu sempurna di hari bahagianya dengan Nick Jonas, Sabtu lalu, di Jodhpur, India. Penampilannya dibalut gaun cantik nan dramatis karya desainer Amerika, Ralph Lauren.

Desainer senior Ralph Lauren hanya pernah merancang tiga gaun pengantin sepanjang 50 tahun berkarya. Gaun rancangannya dibuat untuk sang putri, menantu dan keponakan. Kini Priyanka telah masuk dalam daftarnya. Ia menjadi satu-satunya selebriti yang pernah dibuatkan gaun langsung oleh si perancang.

Dilansir oleh People, Ralph Lauren sendiri yang memberikan sketsa tangannya untuk gaun Priyanka. Setelahnya, adalah cerita tentang jatuh cinta pada pandangan pertama.



"Ketika kami datang untuk presentasi sketsa, mereka membuatkan gaun yang selama ini aku bayangkan untuk pernikahanku..aku langsung mengatakan iya untuk gaun itu," ujar Priyanka kepada People.

Gaun Priyanka hadir dengan detail embroidery floral buatan tangan dan juga payet yang disematkan sendiri tanpa bantuan mesin. Gaun dihiasi aplikasi tulle dan lace, lengan model scallop dan kerah tinggi.

Embroiderynya sendiri bahkan menghabiskan waktu 1.826 jam untuk menyelesaikannya. Selain itu, di balik gaun panjangnya, Priyanka memakai strapless column dress yang dihiasi 2.380.000 sequin mutiara. Priyanka lalu menyempurnakan gaun indahnya dengan veil tulle sepanjang 22 meter.

Nilai sentimental pada gaun Priyanka tak hanya sampai di sana. Mantan Miss World itu juga mengatakan ia ingin menghormati orang-orang terdekatnya di hari bahagia tersebut. Memenuhi permintaan sang pengantin, tim Ralph Lauren menyematkan delapan pesan rahasia yang disulam di gaun.

Pertama adalah nama asli Nick Jonas, Nicholas Jerry Jonas, tanggal pernikahan mereka, nama orangtua Priyanka, Madhu dan Ashok, Om Namah Shivay (mantra India memanggil Dewa Siwa), juga kata seperti 'Family,' 'Hope,' 'Compassion,' dan 'Love'.



Tak hanya itu, ada pula potongan gaun pengantin lace milik ibunda Nick Jonas yang dijahit bersama gaun Priyanka, menambah istimewa gaunnya.

Selain merancang gaun Priyanka, sang desainer juga membuatkan tuksedo double breasted untuk dipakai Nick Jonas. Ralph Lauren juga mendesain 12 baju bridesmaid, 12 baju groomsmen, 4 gaun flower girl, 1 ring bearer atau pembawa cincin dan juga orangtua kedua pengantin.


Simak Juga 'Pasang Kembang Api, Pernikahan Priyanka-Nick Jonas Dikritik':

[Gambas:Video 20detik]


Gaun Megah Priyanka Chopra: Veil Panjang 22 Meter & Dijahit Pesan Rahasia

(asf/asf)