Resort Alila Manggis, Lokasi Pernikahan dengan Panorama Unik Bali

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Nov 2018 18:48 WIB
Pesta pernikahan di Resort Alila Manggis, Bali. Foto: Dok. Alila Manggis
Jakarta - Dengan segala pesona alamnya, Bali menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi para sejoli yang ingin meresmikan ikatan cinta mereka dalam sebuah pesta pernikahan yang tak terlupakan. Di samping lokasi favorit seperti Uluwatu dan Ubud, Bali juga memiliki Manggis yang menawarkan panorama hamparan birunya laut dan kemegahan Gunung Agung yang tersohor itu.

Manggis masuk dalam cakupan Kabupaten Karangasem, Bali. Untuk mencapainya dari Bandara Internasional Ngurah Rai, harus ditempuh perjalanan darat selama 90 menit. Jauh dari hiruk-pikuk Kota Denpasar dan sekitarnya, Manggis menawarkan suasana yang lebih tenang dan damai. Sangat cocok bagi calon pengantin yang memprioritaskan intimasi dan eksklusivitas untuk pesta pernikahannya.

Jika Anda salah satunya, maka Manggis patut dilirik. Alila Manggis sebagai eksklusif di kawasan tersebut menawarkan paket pernikahan yang cukup menarik, yakni Resort Exclusivity. Dengan harga Rp 548 juta, seluruh area resor bisa dipakai sepuasnya oleh pengantin dan kerabat selama dua hari. Selain area untuk seremoni pernikahan, paket tersebut juga termasuk akomodasi berupa 55 kamar bagi keluarga dan tamu.

Pesta pernikahan di Alila Manggis, Bali.Pesta pernikahan di Alila Manggis, Bali. Foto: Dok. Alila Manggis


"Mengingat akses ke Manggis yang sangat terbatas, akan lebih baik bila semua tamu menginap di lokasi pernikahan. Jadi, tamu yang sudah datang jauh-jauh juga dapat menikmati pengalaman berlibur di Manggis secara utuh," ujar Dwi Noer Komalasari, selaku Cluster Director of Sales Alila Manggis dan Ubud, kepada Wolipop, Jumat (23/11/2018).

Alila Manggis memiliki Ocean Front Lawn untuk seremoni pengikraran janji nikah dengan kapasitas 100 orang. Lokasinya tepat di bibir pantai yang langsung menghadap ke hamparan Laut Bali. Di arah sebaliknya, ada Gunung Agung yang sempat disorot lantaran sempat beberapa kali erupsi. Dari hotel, jaraknya hanya terpaut 30 kilometer. Namun, Dwi memastikan Alila berada di lokasi yang aman sehingga tak terjamah dari dampak erupsinya.

Resort Alila Manggis, Lokasi Pernikahan dengan Panorama Unik BaliFoto: Dok. Alila Manggis


Pemandangan Gunung Agung dan pantai Manggis bukan satu-satunya panorama primadona. "Kalau naik perahu ke tengah laut, kita juga bisa lihat Gunung Rinjani," tambah Dwi.

Paket Resort Exclusivity juga mencakup dekorasi bergaya etnik ala Bali, musik tradisional dari seniman lokal, serta welcoming drink bagi para tamu. Tidak ketinggalan, jamuan malam yang digelar di area Coconut Grove, dipayungi pepohonan kelapa yang melambai-lambai ditiup angin semilir pantai.

Alila Manggis juga memiliki banyak aktivitas menarik bagi para tamu yang menginap, seperti menyaksikan pentas seni dan layar tancap di pinggir pantai. Bagi para tamu yang suka wisata alam, bersepeda di sekitaran Manggis tak boleh dilewatkan. Salah satu destinasi wajib adalah Lempuyang Temple yang tersohor itu.


(dtg/eny)