Batal Nikah, Wanita Ini Hibahkan Pesta Pernikahannya ke Orang Tak Dikenal

Hestianingsih - wolipop Minggu, 21 Okt 2018 18:25 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kolbie Sanders seharusnya naik ke pelaminan pada 20 Oktober 2018 bersama tunangannya. Namun satu minggu sebelum hari bahagia itu datang, ia memutuskan pertunangan dan batal menikah, tepatnya pada 13 Oktober 2018.

Tak mau biaya pernikahan yang sudah ia keluarkan terbuang sia-sia, Kolbie pun menyumbangkan 'resepsi pernikahannya' untuk pasangan yang kurang mampu. Lewat postingan di Facebook, ia mengumumkan kalau dirinya berniat memberikan pesta pernikahan senilai USD 3.500 atau sekitar Rp 53 juta ke salah satu pasangan beruntung.

"Karena pertunanganku dibatalkan, aku menemukan ketenangan bahwa aku telah melakukan hal yang benar untuk kami berdua. Maka dari itu, sekarang aku ingin melakukan hal yang benar pada orang lain dan membiarkan sesuatu yang baik terjadi dari keputusan ini," tulis Kolbie.


Wanita asal Tyler, Texas, ini menjelaskan bahwa ia sudah membayar penuh biaya pernikahan dan 'hanya' kurang dua mempelai untuk melangsungkan pernikahan itu. Namun, waktu Kolbie tidak banyak.

"Aku punya waktu 24 jam untuk menemukan pasangan yang siap untuk menikah di tanggal yang sudah aku pesan yang mana itu jatuh di Hari Sabtu, 20 Oktober!" tulisnya lagi.

Kolbie menjelaskan bahwa ide untuk menghibahkan pesta pernikahan ini datang dari penata rambutnya. Alangkah sangat berguna, jika pesta pernikahan tidak dibatalkan dan diberikan kepada pasangan yang tak mampu membayar sewa tempat.

"Atau bagi pasangan yang sudah terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk anak-anaknya sehingga tidak mampu membiayai pernikahan yang bagus. Ini untuk pasangan yang mencintai satu sama lain dan akan terus memilih satu sama lain sepanjang hidup mereka," ujar Kolbie.

Tak hanya venue pernikahan, Kolbie juga menawarkan jasa fotografer, katering, karangan bunga, penata rambut dan makeup artist gratis untuk pasangan yang beruntung. Siapakah dia yang beruntung itu?

Setelah menyeleksi 45 orang dan menuliskan nama-nama tersebut lalu memasukkannya ke dalam fish bowl, terambillah sebuah nama yang berhak mendapatkan hadiah pernikahan gratis tersebut. Dia adalah Halie Hipsher. Ibu beranak satu yang tak pernah dikenalnya.

She asked potential entrants to contact her, then put the names of 45 she liked best into a bowl before picking out the winner - a woman called Halie Hipsher.

"Aku sudah merencanakan pernikahan impianku dan sangat bersemangat untuk itu, dan kemudian berpikir, ada orang lain yang pantas mendapatkannya," kata Kolbie, seperti dikutip dari Metro.co.uk.
(hst/asf)