Ariana Grande Kembalikan Cincin Rp 1,5 M Setelah Batal Tunangan, Perlukah?

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 17 Okt 2018 17:07 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images

Jakarta - Ariana Grande dan komedian Pete Davidson resmi putus setelah lima bulan menjalin hubungan asmara. Keduanya bahkan sudah bertunangan, namun hubungan tampaknya tak bisa diselematkan dan memutuskan untuk pisah.

Pertunangan Ariana dan Pete sempat menghebohkan. Lantaran keduanya baru sebulan pacaran, namun kala itu sudah dilamar oleh Pete. Penyanyi 25 tahun itu pun menerima cincin berlian jumbo senilai US$ 100 ribu atau Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Baru 24 Hari Pacaran, Ariana Grande Dikabarkan Tunangan

Setelah putus, pelantun Side to Side itu tak lagi menggunakan cincin tunangannya. Dikabarkan, Ariana mengembalikan cincin tunangan Rp 1,5 miliar tersebut.

Pete sendiri yang merancang cincin tersebut. Batu berliannya seberat 3,03 karat. Untuk ukuran cincin tunangan terlihat cukup besar dan menyilaukan.

Setelah batal bertunangan, haruskah cincin dikembalikan?

Siapa yang memutuskan pertunangan itu?
Ahli pernikahan ahli pernikahan Michele Williamson, sebelum kamu memutuskan untuk mengembalikan cincin tersebut ke mantan kekasih,pikirkan lagi siapa yang membatalkan pernikahan itu. Kalau kamu pihak yang membatalkannya, Michele menyarankan sebaiknya kembalikan cincin tersebut pada mantan.

Namun kalau si mantan yang membatalkan pernikahan itu hanya karena dia berubah pikiran, kamu perlu berpikir lagi, apakah memang perlu cincinnya dikembalikan. Apalagi jika kamu ternyata sudah berkorban banyak, misalnya berhenti kerja dan pindah tempat tinggal. Semua pengorbanan itu rasanya pantas dibayar dengan cincin darinya.

Baca Juga: Ariana Grande Mesra dengan Tunangan di Karpet Merah VMAs 2018

Salah Siapa Sehingga Pernikahan itu Batal?
Kalau kamu adalah pihak yang membatalkan pernikahan itu karena telah melakukan kesalahan fatal, seperti berselingkuh, tentu saja sebaiknya mengembalikan cincin pertunangan tersebut. Si dia sudah berusaha berkomitmen dengan Anda dan berjanji akan terus menepati komitmennya itu dengan memberikan cincin. Ketika kamu berselingkuh, kamu lah pihak yang tak bisa menjaga komitmen tersebut.

Hal serupa juga perlu kamu pertimbangkan, jika pihak mantan yang ternyata berselingkuh. Apakah memang perlu cincinnya dikembalikan, padahal justru dia yang tidak berkomitmen pada pertunangan tersebut.
(kik/kik)