Ada Kisah Haru di Balik Foto Viral Wanita yang 'Menikah' di Kuburan Ini

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 11 Okt 2018 12:00 WIB
Jessica Padget menikah di kuburan kekasihnya. Foto: Dok. Loving Life Photography Jessica Padget 'menikah' di kuburan kekasihnya. Foto: Dok. Loving Life Photography

Jakarta - Jessica sama sekali tak menyangka dia akan memakai gaun pengantinnya yang cantik di sebuah kuburan. Fotonya saat momen itu terjadi pun viral.

Potret Jessica Padgett tengah bersimpuh di sebuah nisan kuburan dengan memakai gaun pengantin ini viral setelah diunggah akun Facebook Loving Life Photography pada 5 Oktober 2018. Hingga kini foto-foto Jessica 'menikah' di kuburan ini sudah disebarkan ulang oleh lebih dari 31 ribu pengguna Facebook.

Ada kisah haru di balik momen yang viral tersebut. Jessica Padgett memakai gaun pengantinnya dan mendatangi makam pria bernama Kendall Murphy, kekasihnya yang seharusnya menikahinya pada 29 September 2018. Manusia boleh berencana, namun Yang Maha Kuasa yang menentukan. Belum sampai pernikahan itu terjadi, Kendall meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pada November 2017.


Jessica Padget 'menikah' di kuburan kekasihnya.Jessica Padget 'menikah' di kuburan kekasihnya. Foto: Dok. Loving Life Photography


Setelah sulit menerima kenyataan, Jessica pada akhirnya siap untuk melanjutkan hidupnya. Namun sebelum itu dilakukannya, dia ingin memberikan penghormatan pada pria yang paling dicintainya itu. Tepat di tanggal yang seharusnya jadi hari pernikahannya, Jessica mendatangi makam Kendall dan menggelar 'pernikahan' di sana.

Jessica tampil benar-benar bak pengantin. Seluruh keluarga dan teman-teman mereka juga ikut datang ke kuburan Kendall di kawasan Providence Mennonite Church, Montgomery, Indiana, Amerika Serikat. Di sana mereka semua berkumpul untuk mengenang hari yang seharusnya jadi momen paling bahagia Jessica.
Ada Kisah Haru di Balik Foto Viral Wanita yang 'Menikah' di Kuburan IniFoto: Dok. Loving Life Photography

"29 Sepetmber akan jadi haru terburuk sepanjang hidupku, tapi para pengiring pengantinku, keluarga dan teman, mereka membuat hari itu jadi hari yang lebih baik. Mereka membuatnya jadi spesial, tapi aku tetap sangat emosional," ujar Jessica seperti dikutip Today.

Pada hari itu, 'pernikahan' Jessica dengan Kendall tetap digelar. Para pengiring pengantin yang sebelumnya berencana memberikan sedikit kata sambutan di hari pernikahan Jessica dan Kendall, akhirnya tetap mewujudkan rencana tersebut.

Tunangan Jessica, Kendall Murphy, yang bekerja sebagai pemadan kebakaran meninggal dalam kecelakaan pada 10 November 2017 di Indiana. Sebelumnya dia merespon panggilan bantuan untuk sebuah kecelakaan mobil yang terjadi di jalanan di kawasan tersebut. Namun Kendall kemudian malah ditabrak sesama pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai kendaraan namun dalam kondisi mabuk. Pria tersebut dinyatakan meninggal di tempat. Dan sang rekan kerja kini juga sudah bertanggungjawab atas perbuatannya menghilangkan nyawa orang lain.





Tonton juga 'Kisah Haru Sang Suami Kenang Istri Jadi viral':



(eny/eny)