Ada Kisah Haru di Balik Wanita Muda Cantik yang 'Nikahi' Kakeknya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 13 Mar 2018 18:01 WIB
Foto: dok. Fu Xuewei Foto: dok. Fu Xuewei

Jakarta - Seorang wanita China yang takut pada kakeknya yang sudah tua, dan mungkin tak hidup untuk melihatnya menikah mempunyai cara unik untuk mengatasi masalahnya. Ia 'menikahi' kakeknya dengan memotret foto-foto pernikahan yang manis.

Fu Xuewei nampak anggun mengenakan gaun putih, sementara itu sang kakek terlihat tampil dengan setelan jas. Dalam sebuah wawancara dengan Chengdu Economuc Daily, Xuewei mengungkapkan bahwa ia mengatur pemotretan pernikahan ini setelah kakek tercintanya, Fu Qiquan mengalami stroke kedua dalam dua tahun ini. Dokter pun memperingatkan Xueweu untuk mempersiapkan hal terburuk.

Fu Xuewei bersama kakeknyaFu Xuewei bersama kakeknya Foto: dok. Fu Xuewei

Baca Juga : Kisah Sedih Wanita yang Rela Dinikahi Pria Gay Selama 15 Tahun

"Dia (kakek Xuewei) orang paling penting dalam hidup saya. Saya tidak punya rencana untuk menikah sekarang, tapi saya ingin anak-anak saya nanti dan orang-orang terkasih saya mengingat wajahnya," ujar Xuewei.

Wanita berusia 25 tahun ini juga mengatakan bahwa kakek dan neneknya memainkan peran besar dalam pengasuhannya, karena orangtuanya selalu sibuk dengan pekerjaan dan bercerai saat Xuewei masih di sekolah dasar. "Dia sering masuk rumah sakit sejak September lalu. Saya ingin mengungkapkan cintaku pada kakek dengan berbagai cara," jelasnya.
Foto pernikahan Fu Xuewei dengan kakeknya yang berumur 87 tahunFoto pernikahan Fu Xuewei dengan kakeknya yang berumur 87 tahun Foto: dok. Fu Xuewei

Baca Juga : Kisah Haru Pasangan Sepakat Meninggal Bersamaan Sambil Berpegangan Tangan

Tak hanya melaksanakan foto-foto pernikahan dengan sang kakek, wanita asal Chengdu ini juga membuat tanda cintanya yang lain. Xuewei memiliki tato gambar kakeknya di lengan kanannya. Meskipun proses pembuatan tato itu belum selesai karena terlalu menyakitkan, Xuewei mengaku akan segera menyelesaikannya.
Fu Xuewei bersama sang kakekFu Xuewei bersama sang kakek Foto: dok. Fu Xuewei

Foto pernikahan Xuewei dengan kakeknya ini pun jadi viral di media sosial karena telah dibagikan lebih dari lima ribu kali. Banyak netizen yang kagum atas sikap Xuewei yang sangat menyayangi kakeknya.

"Dia memanjakan saya dan memberi saya semua hal yang saya inginkan. Saya tidak bisa membayangkan hari dimana dia tidak ada di sini," ungkap Xuewei.
(agm/agm)