Seperti Raisa, Kahiyang Ayu Cantik Pakai Vera Kebaya di Acara Resepsi

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 26 Nov 2017 11:07 WIB
Foto: Jefris Santama/detikcom Foto: Jefris Santama/detikcom

Jakarta - Misteri perancang kebaya Kahiyang Ayu untuk resepsi di Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017) akhirnya terjawab. Adalah Vera Anggraini, pemilik Vera Kebaya, yang merancangnya.

Hal itu terungkap dari unggahan Instastories Barry Irawan, sang makeup artist, di Instagram. "Kebaya hari ini dari Mba Vera Kebaya," ujar Barry sambil memperlihatkan sosok Kahiyang yang sudah tampil cantik dalam balutan kebaya berwarna hijau lemon yang panjangnya sampai menyapu lantai.

Seperti Raisa, Kahiyang Ayu Cantik Pakai Vera Kebaya di Acara ResepsiFoto: dok. Instagram


"Lihat detailnya...ulala," tambah Barry. Terlihat detail ronce-ronce yang menyerupai bunga menghiasi area neckline dan bahu. Sementara area pinggang dipercantik dengan sabuk emas bernuansa etnik. Untuk bawahan, tetap dengan ulos khas Mandailing yang bermandikan detail beading nan berkilauan.

Penampilan Kahiyang juga tak absen dari hiasan kepala pengantin Mandailing yang disebut bulang. Sebelumnya, Kahiyang mengandalkan kebaya berwarna pastel, cerah, dan emas rancangan penjahit lokal bernama Dahnila Nasution dari Mojo Kebaya untuk rangkaian prosesi adat yang digelar sejak pekan lalu.

Warna hijau lemon menjadi tema busana keluarga untuk hari ini. Tampak Ibu Negara Iriana Jokowi dan menantunya, Selvi Ananda, mengenakan kebaya berwarna sama.

Kahiyang tentu saja bukan klien pesohor yang pernah ditangani oleh Vera Kebaya. Raisa juga pernah memakai rancangan Vera Kebaya saat menikah dengan Hamish Daud September lalu.
(dng/kik)