3 Dekorasi Mandailing Disiapkan untuk Pernikahan Kahiyang & Bobby di Medan

Jefris Santama - wolipop Senin, 20 Nov 2017 14:41 WIB
Foto: Dok. All Seasons Photo Foto: Dok. All Seasons Photo

Jakarta - Sebanyak tiga dekorasi Mandailing disiapkan pada acara adat Kahiyang-Bobby di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dekorasi itu disiapkan diberbagai lokasi.

Hal itu diungkapkan oleh pengelola Istana Pengantin, Nurmaningsih (55). Istana Pengantin merupakan nama vendor yang mengurusi dekorasi pernikahan Bobby dan Kahiyang. Vendoro tersebut dipilih oleh ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar.

"Usaha ini sudah lebih 20 tahun. Saya kenal sama ibunya Bobby, satu pengajian. Bersyukur lah kita bisa dipercaya," tukasnya.

Istana Pengantin menyiapkan tiga dekorasi untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby di Medan. "Ada tiga dekorasi adat Mandailing. Yang pertama rumah (kediaman Bobby), tenda untuk Margondang dan di Sukatangkas," kata Nurmaningsih didampingi suaminya Zulkifli Hamzah (68) di kediamannya, Jalan Setia Budi, Medan, Senin (20/11/2017).

 3 Dekorasi Mandailing Disiapkan untuk Pernikahan Kahiyang & Bobby di MedanFoto: Jefris Santama-detikcom


Margondang yang disebutkannya merupakan tarian seremonial yang umumnya digelar dalam pesta pernikahan adat Batak. Sedangkan Suka tangkas adalah nama jalan di Medan, yang nantinya menjadi lokasi pemberian marga untuk Kahiyang.

Dekorasi untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby ini pengerjaannya sudah hampir selesai. Nurmaningsih dan timnya sudah mulai mengerjakan dekorasi sejak 15 November 2017.

Saksikan video 20detik tentang dekorasi ngunduh mantu Kahiyang-Bobby di sini:


(eny/eny)