Pria Kaya Ngaku Bangkrut Demi Uji Kesetiaan Istri Baru, Ini yang Terjadi

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 29 Agu 2017 14:44 WIB
Foto: Ist. Foto: Ist.

Jakarta - Pernikahan sejatinya harus dilandaskan dengan cinta agar kehidupan rumah tangga dapat bertahan meski aral menghadang. Namun, tak sedikit rumah tangga yang gagal dan berujung pada perceraian karena terbelit masalah keuangan dan ekonomi. Untuk membuktikan kesetiaan istrinya ini, seorang komedian di Jepang pura-pura bangkrut.

Banyak rumor mengatakan bahwa istri Kato Cha ini hanyalah mengincar hartanya. Pelawak yang memiliki ciri khas dengan kepala botak, kacamata dan kumis ini menikahi Ayana pada 2011. Saat itu usia Kato Cha 69 tahun dan istrinya baru berusia 23 tahun. Mereka telah berkencan selama dua tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Pria Kaya Ngaku Bangkrut Demi Uji Kesetiaan Istri Baru, Ini yang TerjadiFoto: Ist.

Sejak pernikahannya itu, pasangan Kato dan Ayana ini menjadi subyek penyerangan pers. Banyak anggapan yang mengungkapkan jika Ayana tidak mencintai Kato yang terpaut 46 tahun lebih tua dari dirinya. Beberapa rumor juga menyatakan jika wanita cantik yang berprofesi sebagai sekretaris ini hanya mencintai uang suaminya saja.

Katopun mengikuti sebuah program acara televisi di Jepang yakni acara yang memperlihatkan beberapa reaksi manusia terhadap situasi tertentu. Saat itu topik yang diberikan adalah 'Jika suami Anda berhutang 100 juta yen (sekitar Rp 12 miliar), bagaimana reaksi istrinya?'.

Meski merasa cinta pada istrinya, tetapi pria 75 tahun ini juga ingin tahu reaksi Ayana sebenarnya. Program tv itu pun langsung membawa Kato dan istrinya ke sebuah restoran dimana kamera tersembunyi terpasang.

Skenariopun dimulai. Kato berpura-pura keluar karena mendapatkan sebuah telpon, kemudian kembali masuk ke restoran dengan wajah sedih dan muram. Melihat suaminya lesu, Ayanapun bertanya pada Kato tentang apa yang terjadi. Katopun menceritakan permasalahan utang yang dimilikinya.
Pria Kaya Ngaku Bangkrut Demi Uji Kesetiaan Istri Baru, Ini yang TerjadiFoto: Ist.

Mendengar ucapan suaminya yang berutang Rp 12 miliar, wajah Ayanapun memerah dan menangis mengetahui utang suaminya yang sangat banyak itu. Untuk membuat istrinya percaya, Kato juga menunjukkan beberapa catatan pinjamannya. Menyadari masalahnya, Ayana terdiam cukup lama, lalu menyalahkan suaminya.

"Kenapa kamu tidak memberitahuku sebelumnya? kamu itu terlalu polos dan mudah ditipu," kata Ayana.

"Apapun yang terjadi, kita bisa menemukan solusi. Jual saja rumah kita, mungkin tidak ada tempat untuk hidup, tapi semuanya akan dimulai dari awal, jadi kita masih bisa bertahan," tambah Ayana.
Pria Kaya Ngaku Bangkrut Demi Uji Kesetiaan Istri Baru, Ini yang TerjadiFoto: Ist.

Katopun mengatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki tabungan lagi di bank dan tak ada biaya untuk hidup sehari-hari. Namun Ayana menanggapi bahwa ia masih menyimpan beberapa uang dan akan menemani Kato untuk bertahan hidup dan perlahan melunasi utangnya.

Namun sang suami mengungkapkan jika ia tidak mau menjual rumahnya karena ia ingin mewariskan rumah itu untuk Ayana setelah Kato tiada. Wanita berusia 28 tahun ini secara halus menolak dan berkata bahwa Kato tak perlu meninggalkan apapun untuk dirinya.

"Sejauh ini sudah cukup. Karena kamu terlalu baik untuk saya," terang Ayana yang tampak bersedih dan meneteskan air mata.

Program acara televisi tersebutpun memperlihatkan Kato mengajukan sebuah surat perceraian untuk Ayana. Kato tak ingin Ayana hidup sulit bersamanya. Namun Ayana dengan tegas tidak setuju. Ia memeluk suaminya dan menghiburna untuk mengatasi kesulitan bersama.

Penontonpun terkesan dengan reaksi Ayana dan membuktikan cinta tulus Ayana yang rela hidup sulit bersama suaminya. Setelah kejadian itu berakhir, para kru program tersebut pun menampakkan diri dan memberitahu Ayana jika ini hanyalah sandiwara.
(agm/agm)