Unik! Pasangan di Ngawi Nikah Pakai Seragam Pramuka & Mas Kawin Tunas Kelapa

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 06 Jul 2017 14:02 WIB
Foto: Dok. Instagram Gerakan Pramuka Foto: Dok. Instagram Gerakan Pramuka

Jakarta - Biasanya setiap pasangan pengantin ingin terlihat memukau dengan gaun atau baju yang mewah dan menawan saat momen pernikahan berlangsung. Namun pasangan yang berasal dari provinsi Jawa Timur memiliki cara berbusana unik dan berbeda dengan pernikahan pada umumnya saat meikrarkan janji suci mereka.

Salindri Anita Rahman dan pengantin prianya, Rheza Indratha Debonrat memiliki konsep pernikahan yang unik dengan mengenakan seragam Pramuka. Lengkap dengan atribut Pramuka, Salindri dan rheza melangsungkan pernikahan di Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu (1/7/2017).

Unik! Pasangan di Ngawi Nikah Pakai Seragam Pramuka & Mas Kawin Tunas KelapaFoto: Dok. Instagram Gerakan Pramuka

Baik Salindri dan Rheza keduanya adalah anggota Gerakan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) yang berbeda. Salindri adalah Gerakan Pramuka Kwarcab Ngawi, sementara itu Rheza merupakan anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Surabaya.

Baca Juga : Ingin Nikah Gratis, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin dari 200 Bungkus Makanan
Unik! Pasangan di Ngawi Nikah Pakai Seragam Pramuka & Mas Kawin Tunas KelapaFoto: Dok. Instagram Gerakan Pramuka

Tak hanya mengenakan seragam pramuka sebagai pakaian pengantin, pernikahan mereka juga memiliki mahar yang berbentuk lambang pramuka yakni tunas kelapa dengan jumlah uang Rp 1.717.000 yang sesuai dengan tanggal pernikahan Salindri dan Rheza.

Baca Juga : Mewahnya Pernikahan Putri Rusia, Makan Biaya Hingga Rp 133 Miliar

Di hari pernikahan yang menggunakan seragam Pramuka ini, Salindri juga tetap tampil cantik dan menawan dengan riasan wajah. Konsep pernikahan yang berbeda inipun mendapat respon yang luar biasa dari para netizen. Banyak dari netizen yang memuji konsep pernikahan dengan menggunakan seragam Pramuka ini.

"Ihhh kerennn 😍 temanya pramuka banget😍," komentar netizen dengan nama akun Instagram @nisrinazeya19

"Ini namanya pramuka sejatii...," tulis @fajar_san_akira, netizen lainnya. (agm/agm)