Selain Donald Trump, 4 Seleb Ini Juga Tak Pakai Cincin Kawin

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 03 Feb 2017 15:13 WIB
Foto: Stephen Pond/Getty Images
Jakarta - Tidak pernah pakai cincin kawin, Donald Trump sempat dipertanyakan. Bukan hanya saat menikah dengan Melania saja Trump tidak pernah terlihat pakai cincin kawin. Namun di dua pernikahannya terdahulu, pengusaha real estaste yang kini jadi presiden Amerika Serikat itu juga tidak pernah menggunakan cincin pernikahan.

Tidak ada yang tahu, apa alasan sebenarnya. Namun, faktanya tidak hanya Trump yang tidak pernah menggunakan cincin kawin, sejumlah selebriti ternama pun tidak terlihat perhiasan yang melingkari jari manis mereka. Siapa saja?

1. Jay Z
Jay Z dan Beyonce ternyata tidak mengenakan cincin kawin. Hal ini membuat pasangan musisi itu digosipkan berpisah. Namun, mereka membuktikan bahwa bukanlah cincin kawin yang mendeteksi keharmonisan pernikahan. Terbukti kini Beyonce hamil anak kedua. Meski tak punya cincin kawin, keduanya memiliki tato dengan inisial IV sebagai tanda bahwa mereka adalah pasangan.

2. Pangeran William
Pangeran William yang tidak pernah menggunakan cincin kawin juga sempat dipertanyakan oleh publik. Pihak istana kemudian memberikan pernyatan terkait hal tersebut. Disampaikan Pangeran William melalui pihak istana bahwa itu adalah pilihan pribadinya. Ahli etika di Inggris William Hanson berpendapat bahwa pria Inggris memang lebih sering tidak menggunakan cincin kawin. Menurutnya bukan berarti mereka yang tidak menggunakan cincin kawin ingin bermain-main di luar rumah. "Tapi karena tradisinya di Inggris pada pria tidak menggunakan perhiasan, bahkan dulu pria pun tidak menggunakan jam tangan," ucap Hanson.

3. Will Smith
Meski sudah menikah selama 19 tahun dengan Jada Pinkett, namun Will Smith tidak pernah menggunakan cincin kawin. Pasangan tersebut pun pernah digosipkan berpisah karena hal tersebut. Namun mereka membuktikan keharmonisan rumah tangga mereka.

4. Christina Aguilera
Pada pernikahannya terdahulu dengan Jordan Bratman, Christina jarang terlihat mengenakan cincin kawin di jari manisnya. Ia pernah berkomentar tentang hal tersebut. "Aku tidak suka pakai cincin," begitu alasannya. (kik/kik)