Menikah, Pasangan Kekasih Ini Sama-sama Pakai Gaun Pengantin

- wolipop Kamis, 21 Agu 2014 10:14 WIB
ist.
Jakarta -

Jika dilihat secara kasat mata, pasangan dengan gaun pengantin ini tampak seperti pasangan sesama jenis. Kenyataannya mereka berbeda jenis kelamin. Si pria menyebut dirinya sebagai androgini sehingga dia memilih mamakai gaun di hari pernikahan.

Dmitry Kozhukov itulah nama mempelai pria yang memakai gaun pengantin sama persis dengan mempelai wanitanya, Alina Davis. Seperti dikutip dari berbagai sumber, keduanya menggelar pernikahan di Moskow, Rusia, belum lama ini. Di negara tersebut pernikahan sesama jenis adalah hal terlarang.

Meski sudah tahu pernikahan sesama jenis dilarang, Dmitry tetap berdandan seperti seorang wanita saat mengikat janji dengan Alina. Meskipun mengaku sebagai androgini, pria berusia 23 tahun itu merasa lebih nyaman berdandan menjadi seorang wanita dan dia pun masih tertarik pada wanita.

Dmitry dan Alina tetap menggelar pernikahan mereka meskipun tidak disetujui pemerintah. Awalnya saat mendaftarkan rencana pernikahan, Alina menjelaskan, tidak ada masalah yang datang.

"Tapi beberapa minggu sebelum pernikahan mereka memanggil kami," katanya. Pihak tempat keduanya mendaftarkan pernikahan khawatir Alina dan Dmitry akan naik pelaminan dengan sama-sama memakai gaun. Dan kekhawatiran itu pun tebukti.

"Pimpinan kantor pendaftaran pernikahan mengintsruksikan kami untuk tidak muncul dengan sama-sama memakai gaun karena di Rusia pernikahan seharusnya adalah antara pria dan wanita, bukan sesama jenis," ujar Alina lagi.

Wanita 19 tahun itu mengaku pihak tempat mereka mendaftarkan pernikahan mengancam tidak memberikan izin. Dia dan Dmitry terancam mendapatkan saksi administratif.

Namun ancaman kantor pendaftaran pernikahan itu sulit diterapkan. Hal itu karena tidak ada aturan kalau pasangan menikah dilarang memakai gaun pengantin. Pada akhirnya Dmitry dan Alina bisa menggelar pernikahan mereka.

Dmitry sendiri menolak dirinya disebut menyukai sesama jenis. "Aku seorang pria yang memiliki orientasi seks normal. Aku menyukai kecantikan wanita," ucapnya.

(eny/eny)