Akal Bulus Traveler, Pura-pura Hamil Demi Tak Bayar Denda Kelebihan Bagasi

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 02 Nov 2019 15:05 WIB
Foto: dok. Rebecca Andrews Foto: dok. Rebecca Andrews

Jakarta - Traveller memang punya sejuta akal untuk menghemat bujet jalan-jalan. Seperti yang dilakukan wanita bernama Rebecca Andrews ini.

Kisahnya jadi viral karena aksinya yang terbilang ekstrem sekaligus konyol demi menghindari biaya kelebihan bagasi. Bagaimana ceritanya?

Seperti diberitakan Metro, Rebecca kala itu hendak terbang dengan menumpang pesawat Jetstar dari bandara Sydney, Australia. Saat kopernya ditimbang, ternyata ada kelebihan bagasi 1 kg yang membuatnya harus membayar USD 60 atau sekitar Rp 840 ribu.



Untuk mengakali agar tak harus mengeluarkan biaya tambahan, Rebecca pun memutar otak, hingga terbersit ide nekat dengan pura-pura hamil. Alih-alih memakai baju berlapis-lapis untuk mengurangi beban bagasi, Rebecca memilih memasukkan baju-bajunya ke perut hingga jadi buncit dan terlihat seperti wanita hamil. Sementara laptop dia dia ikat ke bagian punggung.

Akal Bulus Traveler, Pura-pura Hamil Demi Tak Bayar Denda Kelebihan BagasiFoto: dok. Rebecca Andrews


Rebecca pun tak segan membagikan kisahnya itu di situs khusus travelling bernama Escape. Dalam tulisannya itu dia bercerita sempat bertemu ibu hamil yang menanyakan usia kandungannya. Rebecca pun menjawab kalau dia sedang hamil lima bulan.

Saat menuju gate untuk boarding, Rebecca berakting seolah dia benar-benar hamil dengan mengubah cara jalan dan postur tubuhnya.

"Aku berjalan tegak (TIP: kamu harus menyorongkan bahu ke belakang, nanati kamu akan tahu alasannya) menuju gatte, dan ternyata aku orang terakhir yang boardng dan itu jadi kesalahan yang kubuat - perhatian semua kru pesawat jadi tertuju padaku," tulisnya.

Akal-akalan Rebecca seharusnya berhasil dan dia bisa sampai tempat tujuan tanpa ketahuan, kalau tiketnya tidak terjatuh dan membuatnya membungkuk untuk mengambilnya. Saat itulah terungkap kalau kehamilannya palsu.

"Saat jalan di koridor tiket pesawatku jatuh dan menimbulkan suara berisik sehingga mereka melihat ke arahku lagi. Aku membungkuk untuk memungut tiket dan saat itulah bentuk laptop di punggungku terlihat," lanjut Rebecca.



Seorang kru melihat kejanggalan itu dan langsung menanyakan apakah Rebecca menyembunyikan tas ransel di balik bajunya. Dia mencoba mengelak dan bermaksud berdalih kalau itu hanyalah penyangga tulang belakang. Namun karena gugup, kebohongan akhirnya terbongkar.

Alhasil Rebecca tetap harus membayar biaya kelebihan bagasi sebesar Rp 840 ribuan. Aksi wanita ini dianggap lucu dan menjadi hiburan bagi para kru. Namun karena terhitung melanggar peraturan dia harus tetap menerima konsekuensinya.



Simak Video "Tips Bikin Travel Case dari Barang-barang Sederhana di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/kik)