Laporan dari Singapura

Foto: Serunya Bertemu Superhero Marvel dan Jadi 'Agen' Avengers di Singapura

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 22 Nov 2016 07:38 WIB
Foto: Alissa Safiera Foto: Alissa Safiera

Singapura - Pecinta The Avengers, jangan sampai terlewat mengunjungi para superhero favorit Anda mulai dari Iron Man sampai Thor. Pahlawan Marvel saat ini sedang berada di Singapura dan sayang jika kesempatan 'bertemu' mereka sampai terlewatkan.

Dihelat di Science Center Singapura, pameran Avengers S.T.A.T.I.O.N. (Scientific Training And Tactical Intelligence Operative Network) ini akan membawa Anda untuk melihat sisi lain dari film 'The Avengers', dari segi ilmu pengetahuan.

Foto: Alissa Safiera

Pameran ini dihelat pertamakalinya di Kota New York, lalu Seoul dan Paris. Singapura pun menjadi kota berikutnya, sekaligus yang pertama di Asia Tenggara.

Ruangan ditata sedemikian rupa menyerupai markas The Avengers. Agen Maria Hill akan menyambut para 'calon agen' dan memberikan briefing sebelum masuk ke dalam ruangan pameran. Namun sebelumnya, Anda perlu menyalakan Bluetooth untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.
Foto: Alissa Safiera

The Avengers S.T.A.T.I.O.N. memberi pengalaman beragam bagi orang dewasa juga anak-anak. Narasinya membuat para pengunjung ikut masuk ke dalam alur film ini, termasuk set original, properti, kostum, special effect juga interaksi. Misalnya mencoba jadi Iron Man dan menembakkan senjata dari tangannya untuk mengalahkan musuh, atau merasakan getaran pukulan Hulk.

Pengunjung diajak berkenalan dengan semua anggota The Avengers, seperti Hulk, Iron Man, Captain America, Thor, Black Widow dan yang terbaru adalah Ant-Man. Tak hanya itu, mereka juga dapat mengenal lebih dalam proses yang mengubah para The Avengers menjadi superhero dengan pengenalan ilmu pengetahuan yang menyenangkan.
Foto: Alissa Safiera

Terakhir, para 'calon agen' akan diminta mengalahkan Ultron bermodalkan aplikasi di smartphone. Setelah itu barulah tugas selesai dan Anda telah dinobatkan menjadi salah satu agen Avengers.

Tertarik mencoba pengalaman ini? Pameran Marvel Avengers dimulai dari 29 Oktober 2016 sampai 5 Maret 2017 dengan harga tiket 30 SGD atau Rp 282 ribuan.
(als/hst)