Laporan dari Los Angeles

Menyusuri Hollywood Walk of Fame Jelang Pesta Oscar 2016

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 28 Feb 2016 14:30 WIB
Foto: Eny Kartikawati/Wolipop
Jakarta - Academy Awards 2016 akan digelar Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016) pagi waktu Indonesia. Persiapan pesta Oscar pun sudah dimulai sejak Sabtu (27/2/2016). Kawasan Hollywood Walk of Fame yang ikut menjadi tempat kemeriahan Oscar pun semakin riuh. Seperti apa?

Wolipop mendapat kesempatan melihat langsung kemeriahan di kawasan Hollywood Walk of Fame jelang Academy Awards ke-88. Kawasan yang setiap harinya ramai ini, semakin riuh dengan digelarnya karpet merah di sebagian pusat wisata ini. Karpet merah tersebut tepatnya digelar mulai dari ujung jalan dekat pusat perbelanjaan Hollywood and Highland hingga pintu masuk menuju Dolby Theater, tempat Oscar diadakan.
Pagar besi setinggi lebih dari dua meter dan kain hitam dipasang di sepanjang karpet merah digelar. Meskipun area tersebut sudah tertutup dan dijaga ketat petugas keamanan, hal itu tidak mengurangi antusiasme pengunjung Hollywood Walk of Fame untuk berfoto entah itu selfie atau bersama-sama teman, meskipun hanya dengan latar belakang karpet merah Academy Awards yang kosong.

Pengunjung Hollywood Walk of Fame yang datang pada Jumat (26/2/2016) dan Sabtu (27/2/2016) bisa mendapat kesempatan berfoto dengan latar belakang patung Oscar raksasa sebelum area tersebut benar-benar ditutup pada Minggu (28/2/2016). Area foto tersebut dapat ditemukan tepat di depan Dolby Theater.

Bagi turis yang tak terlalu antusias dengan Oscar, dapat tetap menyusuri kawasan Hollywood Walk of Fame dan mencari nama dan cetakan tangan selebriti favorit mereka yang tercetak di trotoar. Namun perjalanan menyusuri trotoar dengan cetakan nama selebriti ini memang sedikit terganggu karena area yang ditutup tadi.
Hollywood Walk of Fame menghadirkan cetakan dan nama lebih dari 2.500 selebriti. Para selebriti yang namanya tercetak di sini bukan hanya aktor, aktris dan penyanyi, tapi juga ada karakter fiksi seperti Mickey Mouse dan Winnie The Pooh.

Cetakan nama dan tangan selebriti yang dikenal dengan nama Hollywood Walk of Fame ini membentang sepanjang 15 blok di Hollywood Boulevard dan tiga blok tambahan di kawasan Vine, Hollywood, California. Hollywood Walk of Fame yang dikunjungi puluhan juta turis setiap tahunnya pertamakali dibuat pada 1958.

Selain berfoto dengan gambar cetakan nama dan tangan selebriti, sepanjang kawasan ini juga tersebar restoran, toko souvenir, toko brand high street dan sejumlah museum. Dua museum yang paling menarik perhatian adalah Ripley's Believe It or Not! dan Madame Tussauds. (eny/kik)