Trik Packing Ala Andien Agar Tampil Stylish Saat Liburan

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 02 Feb 2016 07:22 WIB
Foto: instagram andien
Jakarta - Banyak wanita yang bingung memikirkan busana mereka sebelum berpergian jauh terutama bila perjalanan dilakukan dalam waktu lama. Tak sedikit di antaranya yang seolah memindahkan semua isi lemari mereka ke dalam koper untuk dipilih saat ganti baju di tempat tujuan. Bagi yang ingin tetap stylish selama liburan tidak perlu bingung, ikuti cara penyanyi Andien menyiapkan busananya.

Wanita 30 tahun yang selalu terlihat trendi dan urban di setiap kesempatan itu mengaku selalu mempersiapkan segalanya sebelum pergi liburan. Tidak hanya itinerary perjalanan tapi juga pilihan busananya. Andien mengaku menyiapkan busana yang akan dipakai dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Penyanyi beraliran jazz ini tidak hanya mengumpulkan pakaian untuk berlibur dan langsung meletakkannya ke dalam koper tapi selalu mencobanya terlebih dahulu lalu memotretnya. Hasil jepretannya tersebut kemudian disimpan untuk memudahkan Andien saat memilih baju di tempat liburan.

"Kalau mau keluar kota atau keluar negeri, aku biasakan begitu. Dari look hari pertama, kedua, ketiga, jadi pas di sana nggak perlu bingung tinggal buka fotonya saja," papar Andien saat berbincang dengan Wolipop pekan lalu di bilangan SCBD, Jakarta Pusat.

Andien mengatakan hanya membawa busana yang ia telah foto agar tidak memberatkan. Ketika packing, dia pun memilih beberapa potong pakaian yang bisa digunakan dua hingga tiga kali.

Menurutnya, pakaian yang bisa dikenakan berulang-ulang bisa berupa blouse, celana, maupun outerwear. Tergantung padu padan busana yang telah Anda lakukan. Perlu juga memperhatikan setelan busana yang akan dipakai berulang-ulang agar tidak terkesan sama dengan hari sebelumnya.

Sedangkan untuk aksesori dan sepatu juga disesuaikan dengan busana Anda. Andien biasa hanya membawa dua sepatu untuk berganti gaya ketika liburan. Bahkan saat pergi menjalankan ibadah umrah di awal Januari lalu pun ia hanya membawa sandal saja.

"Waktu umrah bawa sandal saja karena kebutuhannya sandal saja, disesuaikan ya," tambahnya. (aln/eny)