Intimate Interview

Hobi Menyelam, Ini Kepulauan Indonesia yang Jadi Favorit Olivia Zalianty

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 06 Agu 2015 08:26 WIB
Foto: Denny Tjan/Wolipop Foto: Denny Tjan/Wolipop

Jakarta -

Beberapa selebriti memiliki hobi menyelam. Olivia Zalianty merupakan salah satu aktris yang jatuh cinta dengan diving. Bahkan wanita dengan sapaan akrab Oliv itu sudah keliling Indonesia untuk memenuhi hasratnya menjelajahi bawah laut.

Ketika berbincang dengan Wolipop, Oliv sedikit berbagi cerita mengenai pengalamannya menyelam di berbagai kepulauan Indonesia. Menurut wanita yang berprestasi di bidang beladiri wushu itu, Indonesia kaya akan alam dan kekayaan laut yang menakjubkan. Oleh sebab itu, ia senang menyelam di laut Indonesia karena sangat indah dipenuhi koral-koral cantik serta hewan bawah laut yang jarang ditemui.

Wanita 33 tahun ini mengatakan pertamakali ia pergi menyelam sekitar sepuluh tahun lalu ke Taman Nasional Bunaken, Manado. Kala itu, belum banyak turis yang datang ke Bunaken sehingga lautnya masih bersih dan terumbu karangnya juga memukau. Seiring berjalannya waktu, wanita lulusan Fakultas Desain dan Teknik Perencanaan Universitas Pelita Harapan itu melihat kini Bunaken sudah sangat ramai sehingga 'perhiasan' bawah laut yang dimilikinya tidak seindah dulu terutama karena banyak turis iseng yang merusaknya.

"Kadang-kadang kalau sudah terlalu ramai koralnya banyak yang rusak jadi nggak virgin lagi dan nggak seindah dulu," tutur Oliv saat berbincang dengan Wolipop usai pemotretan di Birdcage Parc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: 50 Inspirasi Gaya Hijab Selebgram

Setelah Manado, Oliv mengaku sudah melakukan perjalanan ke banyak pulau cantik di Indonesia. Lalu apa saja pulau favoritnya? Wanita yang naik daun sejak bermain peran dalam sinetron 'Ada Apa dengan Cinta?' itu menuturkan hampir semua pulau di Indonesia menjadi favoritnya. Namun ia lebih suka kepulauan di Indonesia Timur.

Menurutnya, semakin jauh dari Jakarta maka kepulauannya semakin bagus. Sebut saja Derawan dan Raja Ampat yang membuatnya jatuh cinta dan selalu ingin kembali lagi menyelam ke dua pulau tersebut. Begitu pula laut di Ambon yang dikatakan Oliv tak kalah indah dengan pulau lain di Tanah Air. Wanita yang juga dikenal sebagai Duta Pramuka ini juga mengaku tak pernah bosan untuk bolak-balik ke Pulau Komodo di Labuan Bajo, Flores hanya untuk menikmati keindahan alamnya.

Oliv menambahkan, kepulauan di Indonesia Timur memiliki kekayaan bawah laut yang sangat menawan dibandingkan dengan kawasan lainnya. Ia juga percaya keindahan tersebut dihasilkan dari sinar matahari yang memberikan gizi terbaik untuk kepulauan di Indonesia.

"Indonesia Timur tepatnya koralnya sangat indah, pasti mendapatkan asupan gizi pertamakali karena matahari terbit dari timur. Jadi koralnya pasti cantik banget," tambah adik kandung dari aktris Marcella Zalianty ini.

(aln/aln)