Pria Ini Habiskan Rp 749 Juta Demi Kunjungi Makam Selebriti

- wolipop Senin, 30 Sep 2013 10:33 WIB
Dok. Oddity Central Dok. Oddity Central

Jakarta - Tak sedikit orang rela menghabiskan uang yang banyak untuk liburan ke negeri orang dan mengunjungi tempat-tempat terkenal yang indah dan menyenangkan. Tapi berbeda dengan Mark Dabbs.

Pria itu rela menghabiskan uang US$ 65.000 atau sekitar Rp 749 jutaan demi mengunjungi makam selebriti terkenal. Ya, ia lebih senang memanfaatkan waku liburannya untuk berpergian keliling dunia dan mengunjungi lebih dari 200 makam selebriti papan atas.

Mark yang bekerja sebagai seorang perawat di Inggris, sudah mengunjungi makam legenda kung-fu, Bruce Lee di Seattle. Iapun pernah mengunjungi tempat peristirahatan pemimpin komunis Mao Tze Tung, di Beijing.

"Kebiasaan saya ini dimulai sejak 20 tahun yang lalu, ketika saya pertama kali mengunjungi tempat peristirahatan terakhir dari Mantan Presiden Amerika, John Fitzgerald Kennedy, di Virginia, USA," ungkap Mark, seperti dikutip dari Oddity Central.

Liburan semacam ini dianggap menarik bagi Mark. Pria 38 tahun itu juga tak sendiri ketika pergi berlibur. Ia senang mengajak pasangan dan saudaranya ikut bersamanya untuk mencari kuburan para selebriti.

Mark mengakui bahwa kebiasaannya ini tidak begitu disukai oleh orang banyak. Tapi bagi Mark, inilah cara yang terbaik untuk menghabiskan waktu liburan musim panasnya.

Tak hanya itu saja, bagi Mark, setiap makam adalah sebuah museum yang menceritakan kisah hidup seseorang. Sehingga ia tidak merasa keberatan untuk menghabiskan uang hingga US$ 3.200 atau sekitar Rp 36 jutaan setiap tahun untuk setidaknya dua atau tiga perjalanan demi memuaskan rasa ingin tahunya itu.

Mark juga berpose di depan makam para selebriti dan tokoh terkemuka yang dikunjunginya. Beberapa di antaranya, termasuk Bruce Lee, Leon Trotski, dan John F. Kennedy. Iapun mengunjungi tempat peristirahatan terakhir dari legenda Wild West, Buffalo Bill dan Calamity Jane, Charlie Chaplin, Beethoven, Karl Marx, serta Johnny Ramone.




(rma/rma)