Back to Top
Jennifer Bachdim

1

Jennifer Bachdim

Nama Jennifer Bachdim dulu populer sebagai istri dari pesepakbola Irfan Bachdim. Namun kini Jennifer lebih populer sebagai lifestyle influencer. Ibu dua anak itu tidak hanya aktif di Instagram, tapi juga mengisi konten blog dan vlog di YouTube. Isi Instagram, blog dan vlog Jennifer pun variatif. Mulai dari tips fashion, travelling, kecantikan, olahraga hingga parenting ala Jennifer. Jumlah subscriber YouTube chanel wanita 30 tahun itu saat ini sudah lebih dari 118 ribu.


Next
Gita Savitri Devi

2

Gita Savitri Devi

Salah satu hijabers Indonesia yang bersinar di 2017 adalah Gita Savitri Devi. Gita populer sebagai vlogger YouTube karena sering berbagi cerita soal kuliahnya di Jerman. Tak hanya itu, tahun ini Gita juga menjadi ikon dari e-commerce hijab, HijUp. Gita Savitri kini mempunyai lebih dari 281 subscribers 472 ribuan followers.

Next
Rachel Vennya

3

Rachel Vennya

Sosok Rachel Vennya awalnya populer karena foto-foto mesranya di Instagram dengan sang kekasih yang kini telah menjadi suaminya, Niko. Rachel dan Niko foto mesra saat travelling ke berbagai negara. Saat itu netizen sebenarnya terbagi dua, ada yang pro pada Rachle karena dianggap menginspirasi bisa travelling ke berbagai belahan dunia dengan uang hasil keringat sendiri. Ada juga yang kontra karena dia berpergian dengan sang kekasih ketika mereka belum berstatus suami dan istri. Kini Rachel sukses membentuk imejnya menjadi sosok yang menginspirasi melalui kiprahnya di dunia bisnis. Dia bukan hanya sukses berjualan obat pelangsing, tapi juga berbinis makanan dan kecantikan.

Next
Ayla Dimitri

4

Ayla Dimitri

Influencer di bidang mode, Ayla Dimitri semakin bersinar di tahun 2017. Di tahun ini, Ayla menghabiskan waktunya menghadiri berbagai acara fashion mulai dari brand lokal maupun dunia, misalnya Louis Vuitton. Tak hanya di bidang mode, mantan editor di salah satu media lokal ini juga menginspirasi dari sisi kencatikan dan traveling.
Next
Marischka Prudence

5

Marischka Prudence

Marischka Prudence kini populer sebagai travel blogger. Marischka yang dulunya adalah jurnalis memutuskan resign dari pekerjaannya demi memenuhi impiannya, travelling. Marischka pun sukses menjadi travel blogger yang bukan hanya bisa berpergian ke berbagai destinasi Tanah Air dan mancanegara, tapi juga punya penghasilan menjanjikan. "You don't have to be a hardcore traveler to enjoy the journey, just walk outside, take a trip and let all your senses brings fantastic experience for you to remember years and years and years after,” demikian pesan Marsicka yang juga populer di Instagram dan memiliki chanel YouTube itu.

Next
Rani Hatta

6

Rani Hatta

Desainer Rani Hatta bersinar di 2017. Namanya bergaung di Amazon Fashion Week Tokyo 2017 lewat program Indonesia Fashion Forward (IFF). Karya terbaru desainer lulusan sekolah mode LPTB Susan Budihardjo ini banyak menjadi inspirasi para online shop. Tidak hanya itu, koleksi Rani Hatta juga sempat tren di kalangan hijabers muda Indonesia pada 2017.

Next
Anastasia Siantar

7

Anastasia Siantar

Keseharian Anastasia Siantar dipenuhi berbagai acara mode tiap harinya, salah satunya diundang pada rilisnya koleksi terbaru Gucci di Singapura atau Dior. Di tahun ini pula, Anas merilis koleksi bersama brand fashion lokal, seperti Etiquette dan juga koleksi kosmetik dengan SASC.
Next
Medina Zein

8

Medina Zein

Medina Zein merupakan salah satu hijabers inspiratif. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 25 tahun ia sudah mempunyai banyak bisnis di bidang kecantikan, fashion, dan travel. Bahkan omzet yang dimilikinya mencapai miliaran rupiah per bulan. Nama pemilik PT Medina Global Care itu semakin populer di 2017 setelah menikah dengan adik Ayu Azhari, Lukman Hakim, pada pertengahan tahun ini.

Next
Suhay Salim

9

Suhay Salim

Suhay Salim menjadi beauty influencer wanita Indonesia yang berani bermain warna makeup. Memakai eyeshadow, biru, merah, hijau atau kuning bukanlah sebuah pantangan baginya. Wanita yang berani bermain dengan makeup mata ini pun dikenal kocak saat me-review produk kecantikan. Suhay tak hanya dikenal sebagai beauty vlogger, namun juga selebgram.

Next
Maria dan Elizabeth Rahajeng

10

Maria dan Elizabeth Rahajeng

Duo kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng semakin mencuri perhatian di dunia mode tahun ini. Sejak tahun lalu keduanya didapuk menjadi koresponden mode untuk E! News Asia, duo Rahajeng dengan gaya yang stylish dan elegan ini juga menjadi muse desainer seperti Barli Asmara dan host di berbagai acara mode tahun ini.
Next
Abel Cantika

11

Abel Cantika

Satu lagi beauty influencer yang menginspirasi. Adalah Abel Cantika yang sering mereview makeup natural. Abel yang memiliki 283 subscriber dan 483 followers. Penampilan manis Abel memang berhasil mencuri perhatian netizen. Hingga Abel diundang Maybelline ke New York untuk melihat New York Fashion Week.

Next
Julia Veronica (Anakjajan)

12

Julia Veronica (Anakjajan)

Bersama pasangannya, Marius Tjenderasa, Julia Veronica membesarkan blog Anakjajan sejak enam tahun lalu. Dimulai dari review restoran dengan foto-foto seadanya, hingga kini Julia dan Marius berhasil membawa Anakjajan jadi salah satu food & lifestyle influencer ternama. Julia bersama Anakjajan masuk  Top 4 Influence Asia 2015 serta pernah memenangkan Blogger of The Year di 2016. Tahun ini mereka juga banyak bekerjasama dengan berbagai brand, salah satunya Glico Wings Ice Cream.

Next
Lizzie Parra

13

Lizzie Parra

Elizabeth Christina atau yang lebih dikenal dengana sebutan Lizzie Parra itu merupakan beauty influencer yang menginspirasi. Ia memulai karier di industri beauty dengan bekerja di brand kosmetik, kemudian menjadi makeup artist, beauty influencer dan kini juga sebagai pengusaha kecantikan. Lizzie Parra merilis brand kosmetik BLP pada 2016. Dalam setahun, brand kosmetiknya itu diterima dengan baik. Selain merilis lipstik, Lizzie Parra juga merilis produk alis.

Next
Ria Miranda

14

Ria Miranda

Nama Ria Miranda banyak diperbincangan di 2017. Pada April lalu, Ria Miranda berhasil meraih penghargaan Influence Asia 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia dianggap sebagai orang paling inspiratif di bidang fashion. Selain itu, nama Ria Miranda juga berkibar di Korea. Lewat program IFF, Ria Miranda mengikuti ajang Seoul Fashion KODE 2017 di Prugio Valley, Gangnam, Korea Selatan. Tak hanya eksis di berbagai pekan mode dunia, koleksi Ria Miranda juga pernah sold out selama sepuluh menit ketika baru rilis di situs belanja Blibli.

Next
The Lipstick Mafia

15

The Lipstick Mafia

The Lipstick Mafia, beauty influencer yang terkenal sering me-review lipstik. Dalam Instagramnya, kamu bisa melihat foto-foto bibirnya yang menggunakan beragam warna lipstik, dari warna netral hingga warna quirky seperti biru hingga hijau. Wanita dengan nama asli Hellua Puspoyo itu memiliki lebih dari 90 ribu followers di Instagram. Antuasiasnya terhadap lipstik membawa Hellua bekerjasama dengan brand kecantikan lokal Rollover Reaction membuat lipstik 'Penny'.

Next
Tasya Farasya

16

Tasya Farasya

Di 2017 ini nama Tasya Farasya melambung sebagai beauty vlogger. Wanita berdarah Arab ini terkenal dengan makeup yang super flawless dan bold. Calon dokter gigi itu tahun ini bekerjasama dengan kosmetik Mizzu dan Nivea merilis palette eyeshadow bernama Sunset Palatte. Berkat tutorial makeupnya yang menarik dan komentar-komentarnya yang jujur, Tasya memiliki 167 subscriber di Youtube dan 228 ribu followers di Instagram.

Next
Tanya Larasati

17

Tanya Larasati

Di dunia parenting, nama Tanya Larasati sudah tak asing lagi. Ibu muda ini tak segan berbagi tips seputar pengalaman mengasuh anak yang inspiratif. Wanita yang hamil anak kedua ini juga memiliki bisnis kartu ucapan POP! Your Heart yang cukup banyak peminatnya. Tahun 2017, Tanya juga bekerjasama dengan banyak brand seperti SariWangi, Dove, dan Zwitsal.

Next
Hamidah Rachmayanti

18

Hamidah Rachmayanti

Hamidah Rachmayanti juga menjadi hijabers muda Indonesia yang hits di 2017. Wanita yang baru saja menikah dengan aktor Irvan Farhad itu juga dipercaya menjadi model berbagai brand serta desainer termasuk e-commerce HijUp. Wajah Hamidah Rachmayanti juga sering menghiasi banyak online shop mulai dari kosmetik, hijab, hingga agensi travel.

Next
Sarah Ayu

19

Sarah Ayu

Pagi pecinta makeup, pasti sudah tidak asing dengan nama Sarah Ayu. Awalnya Sarah Ayu terkenal sering membuat tutorial makeup dengan produk makeup drugstore yang memiliki harga terjangkau. Gadis cantik berparas blesteran itu sangat natural dalam menjelaskan produk-produk yang ia review. Komentarnya pun selalu jujur. Jika ia tak suka dengan produknya, maka ia akan bilang tidak suka. Wanita berpipi Chubby itu pun sangat lihai membuat makeup flawless dengan alis yang on fleek dan bulu mata cetar. Adik dari selebgram Jovi Adhiguna itu memiliki lebih dari 300 ribu followers dan 182 subscriber.

Next
Hanggini

20

Hanggini

Hanggini adalah influencer muda yang populer di YouTuber dan Instagram. Jumlah subscriber chanel YouTube pemilik nama lengkap Hanggi Purinda Retto ini lebih dari 420 ribu. Sedangkan di Instagram, pengikutnya lebih dari 1,6 juta. Wanita 18 tahun ini disukai anak muda karena suara indahnya saat cover lagu penyanyi Indonesia dan dunia. Dia juga kerap memberikan inspirasi melalui video tutorial makeup.


Next
Cinta Ruhama Amelz

21

Cinta Ruhama Amelz

Cinta Ruhama Amelz atau lebih populer dengan nama panggilan Tara termasuk influencer inspiratif di 2017 ini. Tara bukan hanya aktif di Instagram, tapi juga blog dan YouTube. Dia kerap memberikan inspirasi melalui tiga platform tersebut. Mulai dari informasi tentang kecantikan, fashion dan dunia parenting.


Next
Tiara Pangestika

22

Tiara Pangestika

Bersama suami yang juga YouTuber kondang Arief Muhammad, Tiara Pangestika menjadi pasangan infulencer yang bersinar di 2017. Tiara, atau yang lebih dikenal dengan nama Tipang memiliki channel YouTube yang memuat serba-serbi tentang kecantikan. Gaya busananya juga banyak menginspirasi para pencinta fashion. Saat ini, Tiara sibuk mengurus bisnis kulinernya.

Next
Martha Puri Natasande (IdekuHandmade)

23

Martha Puri Natasande (IdekuHandmade)

Martha Puri Natasande memutuskan keluar dari perusahaan untuk fokus membuat barang-barang handmade seperti tas, sarung bantal, hingga aksesori home decor. Lewat brand Idekuhandmade, Puri membangun bisnis hanya dengan modal awal Rp 1,5 juta hingga produk dagangannya kini laris manis. Dia juga banyak diundang untuk mengisi workshop.

Next
Patricia Gouw

24

Patricia Gouw

Runner up Asia's Next Top Model ini juga menjadi influencer di bidang fashion sepanjang 2017. Patricia berjalan sebagai model di beberapa agenda Jakarta Fashion Week bulan Oktober lalu. Ia sering pula menjadi host di berbagai acara mode.
Next
Ucita Pohan

25

Ucita Pohan

Influencer dengan lebih dari 66 ribu pengikut di Instagram ini juga dikenal sebagai penyiar radio dan pembawa acara. Bertubuh plus size tak membuat wanita yang akrab disapa Uchiet ini minder. Ia justru menginspirasi wanita bertubuh besar lainnya agar selalu percaya diri dan tampil sebaik mungkin. Bisa dibilang, Uchiet adalah wanita berkarakter kuat yang menjadi simbol kecantikan dan kepercayaan diri sebenarnya.