Back to Top
Motif Tradisional

1

Motif Tradisional

Siluet kaftan klasik akan tampil lebih menonjol dengan motif yang cantik pula. Di Hari Raya, Anda bisa tampil kekinian dalam motif khas Indonesia, seperti print tenun ikat berikut. Sematkan bros di dada untuk membuat tampilannya lebih cantik sebagai pengganti kalung atau anting panjang.

Next
Detail Gaun

2

Detail Gaun

Siluet gaun drapery ala BIyan tak hanya cantik karena motif bahannya. Pada bagian dada dipercantik material lace yang dihias payet berkilau untuk kesan mewah nan elegan.

Next
Aplikasi Drapery

3

Aplikasi Drapery

Buat penampilan gaun panjang Anda tampil lebih cantik dan menarik atensi dengan mengaplikasikan drapery. Agar tak membuat ilusi tubuh tampak gemuk, coba potongan asimetris seperti inspirasi dari rancangan Ayu Dyah Andari berikut.

Next
Kaftan Pendek

4

Kaftan Pendek

Kaftan dengan rok selutut akan memudahkan Anda untuk bergerak dan juga tidak terkesan panas. Tampilan kaftan pun tampak cantik dengan aksen drapery di pinggang.

Next
Pita di Pinggang

5

Pita di Pinggang

Siluet kaftan klasik ini adalah pilihan aman untuk berbagai bentuk tubuh. Tambahan pita di pinggang ini tak hanya mempercantik tampilan namun juga memberi siluet yang bisa disesuaikan keinginan.

Next
Permainan Bordir

6

Permainan Bordir

Busana muslim rancangan terbaru Dian Pelangi terlihat cantik dengan permainan bordir yang sarat akan detail motif juga payet. Gaun seperti ini juga cocok dipakai di pesta dengan warna hitam dan paduan emas yang mewah.

Next
Bervolume

7

Bervolume

Baju muslim keluaran Nuniek Rahmat boleh jadi pilihan bagi Anda yang mencari baju dengan siluet yang menutupi bentuk tubuh, namun tetap tampil kekinian dengan potongan bervolume. Baju dan pashmina dalam warna yang sama pun tampil lebih cantik dengan aksesori kalung emas.

Next
Kaftan Hitam

8

Kaftan Hitam

Palet warna hitam banyak dipakai oleh desainer sebagai alternatif warna putih yang tiap tahunnya mendominasi. Warna ini juga tampak cantik untuk mengeluarkan motif batik ala Ghea Panggabean. Penggunaan material satin silk yang tampak halus membuat look ini mewah tanpa perlu banyak detail.

Next
Paduan Tekstur

9

Paduan Tekstur

Koleksi Ria Miranda x Blibli menjadi pilihan cantik di Hari Raya. Bukan saja karena warna pastel lembut namun juga paduan tekstur tiga bahan berbeda yang menciptakan dimensi pada tampilan ini. Blouse biru polos dan rok lipit dibuat menarik atensi karena outerwear dari bahan organza yang membuat padauannya tampak segar dan muda.

Next
Gamis HItam

10

Gamis HItam

Gamis mungkin terkesan tua bagi anak muda. Namun bila tampil dalam warna hitam elegan dan dihiasi bordir bunga warna-warni seperti koleksi Kamilaa Itang Yunasz, tampilan gaun pun tampak cantik dan kekinian.

Next
Norma Hauri

11

Norma Hauri

Wanita pemilik karakter yang kuat akan tampil menyita atensi dengan gaun panjang ala Norma Hauri. Aksesori pada pinggangnya membuat tampilan ini terasa edgy, namun tetap terkesan elegan berkat siluet rok panjang nan megah.

Next
Statement Outerwear

12

Statement Outerwear

Bila tampil minimalis dan sporty adalah favorit Anda, pakai saja statement outerwear panjang seperti milik Rani Hatta berikut dan pakai legging sebagai paduannya.

Next
 Sporty

13

Sporty

Untuk wanita dengan mobilitas tinggi saat Lebaran, sweatshirt dan celana palazzo adalah paduan yang nyaman. Tinggal tambahkan outerwear seperti dusty coat atau long vest untuk membuat tampilan ini tak terlalu kasual.

Next
Aksen Serut

14

Aksen Serut

Gamis bersiluet lurus bisa juga tampil kekinian dengan tambahan detail sebagai ornamennya. Misalnya pada koleksi Ria Miranda, gamis panjang dipercantik dengan aksen serut di pinggang.

Next
Gaun

15

Gaun

Ketika kaftan terasa membosankan untuk dipakai di Hari Raya, gaun dengan rok panjang bisa jadi alternatifnya. Anda bisa pilih blouse dengan ornamen cantik dan rok panjang dalam warna senada. Lalu tambahkan belt tipis untuk memberikan siluet seperti gaun rancangan Sapto Djojokartiko berikut.

Next
Tampil Urban

16

Tampil Urban

Untuk wanita urban yang suka tampil praktis namun tetap stylish bisa meniru ide dari busana rancangan Denny Wirawan berikut. Outerwear yang memadukan material batik motif bunga dan lurik tampak memikat dengan guntingan asimetris. Look ini bahkan bisa Anda pakai kembali untuk ke kantor, misalnya mengganti celana pipa dengan palazzo.

Next
Aksen Cape

17

Aksen Cape

Untuk membuat gamis tampil berbeda, Anda bisa tambahkan aksen cape seperti berikut. Tak hanya membuat tampilan lebih stylish dan cantik namun juga berfungsi menutupi siluet dada.

Next
Cape dan Tassel

18

Cape dan Tassel

Bila Anda memiliki bahan polos di rumah, gaun dengan cape akan lebih terlihat ketika ditambahkan ornamen payet. Untuk membuatnya lebih palyful, sematkan pula aksen tassel di tengah dada.

Next
Songket Elegan

19

Songket Elegan

Untuk tampil glamour saat Lebaran, Anda bisa mengambil inspirasi dari rancangan Dian Pelangi yang memadukan kain songket Palembang sebagai gaun panjang cantik. Tampilan ini pun tampak lebih unik dengan tambahan atasan organza.

Next
Ladylike

20

Ladylike

Paduan blouse dan rok lebar ala ladylike bisa jadi alternatif selain kaftan atau gamis. Tampilan ala rancangan Anniesa Hasibuan berikut  akan membuat Anda tampil feminin dan elegan di Hari Raya.

Next
Tampil Senada

21

Tampil Senada

Pasangan muda biasanya akan mencari busana Lebaran yang senada untuk mengunjungi sanak saudara. Selain batik, Anda bisa pilih motif unik seperti dari Si.Se.Sa berikut. Untuk wanitanya, tampilan ini membuat hijab syar’i tetap tampil stylish berkat potongan asimetris dan aksen lipit yang cantik.

Next
Gaun Asimetris

22

Gaun Asimetris

Gaun putih ini tampak lebih cantik dan megah dengan paduan dua model berbeda. Di satu sisi kain panjang menutupi siluet tubuh, di sisi lainnya dipercantik payet di lengan dan belt emas sebagai aksen.

Next
Teknik Tumpuk Busana

23

Teknik Tumpuk Busana

Ingin mencoba tampil dengan teknik layering yang kekinian? Coba paduan dari koleksi Etu dan (X)SML berikut dengan blouse dan palazzo senada, lalu outerwear dalam panjang berbeda.

Next
Material Jilbab

24

Material Jilbab

Agar tampil beda, coba material jilbab yang berbeda, misalnya saja material organza.

Next
Senada dengan Keluarga

25

Senada dengan Keluarga

Tampil senada dengan keluarga di Hari Raya tak melulu harus benar-benar mirip dari atas sampai bawah. Anda bisa pilih satu warna cerah untuk membuat look anak-anak tetap tampak playful. Untuk anak, terusan model cape ini terlihat menggemaskan, sementara ibu dengan mobilitas tinggi akan lebih nyaman dengan tampilan yang simpel.

Next
Pop Color

26

Pop Color

Semburat warna pastel yang feminin dibuat lebih atraktif dengan tambahan warna cerah, misalnya hijau seperti berikut. Kunci untuk membuat look ini tetap harmonis adalah pemilihan komposisi antara motif dan warna. Bila motifnya baju terlihat simpel, Anda bisa pilih hijab dengan motif dan warna yang bold, begitupun sebaliknya.

Next
Tunik dan Bordir

27

Tunik dan Bordir

Tampilan tunik dan celana panjang lurus bisa tampak lebih modern dengan pilihan material sheer dan guntingan asimetris. Seperti rancangan Denny Wirawan berikut, Anda juga bisa menambahkan outerwear aksen drapery untuk membuat looknya lebih formal namun fashionable.

Next
Setelan Senada

28

Setelan Senada

Ketika saatnya berkunjung ke rumah sanak saudara, pakaian yang nyaman sudah pasti jadi pilihan. Anda bisa tetap nyaman namun stylish mengenakan outerwear bermotif senada dengan celananya. Pilih dalaman dan hijab berwarna netral untuk paduannya.

Next
Hijab Syar'i

29

Hijab Syar'i

Berhijab syar’i bukan halangan untuk tampil penuh gaya. Anda bisa membuat tampilan hijab lebih menarik dengan potongan asimetris dan memilih gamis berbahan lace yang cantik dan elegan.

Next
Teknik Jahit

30

Teknik Jahit

Masih opsi untuk wanita yang ingin tampil berkerudung syar’i, menggabungkan dua material seperti koleksi Si.Se.Sa berikut akan membuat penampilan terlihat beda. Pada bagian rok, detail jahitan berkerut seperti ini pun terlihat kekinian.

Next
Cape Outerwear

31

Cape Outerwear

Tampilan gamis panjang siluet lurus dapat tampil lebih modis dengan memasangkannya bersama outerwear panjang model cape ala rancangan Qonita Gholib. Dengan penampilan ini, sudah pasti Anda akan tampil mencuri atensi. 

Next
Nude Cantik

32

Nude Cantik

Nuansa warna nude tampak begitu feminin dan anggun ketika dipakai di Hari Raya. Gaun membentuk siluet ini dipercantik aplikasi payet dan tampak formal berkat lengan model cape.

Next
Pesona Batik

33

Pesona Batik

Pesona batik tak lekang oleh waktu. Untuk membuat bahan batik dimanfaatkan maksimal, gaun minim potongan dari koleksi Iwan Tirta berikut bisa jadi pilihan. Untuk Hari Raya, Anda bisa menambahkan outerwear berwarna senada dan berbahan ringan seperti organza.

Next
Quirky

34

Quirky

Deden Siswanto menawarkan tampilan modestwear bergaya quirky untuk koleksi 2017. Permainan tumpuk busana ini membuat penampilan tampak muda dan kekinian.

Next
Edgy

35

Edgy

Tampil modern di Lebaran dengan paduan blouse dan celana palazzo. Kesan edgy namun mewah terpancar lewat nuansa warna monokrom dan ornamen payet pada baju milik Denny Wirawan ini.

Next
Tunik dan Kulot

36

Tunik dan Kulot

Pasangan tunik dan kulot bisa diaplikasikan oleh kaun Millennial pada hari Lebaran. Tak hanya terkesan edgy dan modern namun juga nyaman ketika melakukan banyak aktivitas.

Next
Jumpsuit

37

Jumpsuit

Barli Asmara memanfaatkan batik Jambi tampil kekinian dalam warna hitam dan putih. Tampilannya pun dikemas modern dengan model jumpsuit yang edgy.

Next
Hitam Dramatis

38

Hitam Dramatis

Tampil dramatis dengan gamis bermotif serta outerwear panjang ala label Manjha dari Ivan Gunawan. Tampilannya dibuat mewah dengan kerudung ornamen bulu di garis jahitannya.

Next
Kolaborasi Material

39

Kolaborasi Material

Rama Dauhan dan Cottonink berkolaborasi merilis koleksi Ramadan di tahun ini. Salah satunya hadir terusan bernama Shemsa yang tampak cantik dengan paduan dua material, antara organza dengan brokat bernuansa ivory. Drapery yang jadi ciri khas Rama Dauhan pun tak lupa diberikan yang membuat koleksi ini tampil kekinian.

Next
Happa

40

Happa

Nuansa bohemian chic membuat gaun dari Happa ini tampil menarik dengan detail ornamennya. Garis asimetris di pinggang menjadi kunci untuk memberi efek tubuh lebih langsing.

Next
Nuansa Serupa

41

Nuansa Serupa

Happa tak hanya merilis koleksi busana Ramadan untuk wanita saja, namun keluarga. Sementara ibu tampil dengan nuansa warna abu-abu terang dan permainan bordir, ayah dan anak lelaki tampil kembar dengan baju koko panjang dalam gradasi abu-abu yang lebih muda. Namun ketika bersama, tampak kesatuan nuansa bohemian dalam gaya keluarga ini.

Next
Cantik Berpayet

42

Cantik Berpayet

Kaftan berbahan satin silk tak hanya cantik dan anggun di Hari Raya, namun juga pesta bernuansa formal. Kesan mewah semakin bertambah dengan aplikasi ornamen payet di bagian depan gaun seperti dalam koleksi Ava Prologue.

Next
Kembar dengan Anak

43

Kembar dengan Anak

Ibu dan anak perempuan akan tampil cantik di hari Lebaran dengan kaftan dalam nuansa warna serupa. Ibu dapat bermain dengan cutout di bahu untuk tampil beda, sementara sang putri kecil tampil manis dengan aksen cape seperti pada koleksi Ava berikut ini.

Next
Kaftan Ibu Menyusui

44

Kaftan Ibu Menyusui

Untuk ibu menyusui, memakai kaftan terusan mungkin bukan jadi pilihan. Namun dengan berbagai kaftan khusus untuk ibu menyusui yang ada di pasaran saat ini, Anda tetap bisa cantik di Hari Raya. Salah satunya koleksi kaftan brokat berikut dengan ornamen cape dan kancing tersembunyi untuk memudahkan ibu menyusui bayinya.

Next
Outerwear dan Gamis

45

Outerwear dan Gamis

Untuk membuat tampilan kaftan atau gamis berpotongan lurus tampil menarik, tak ada salahnya menambahkan outerwear ala koleksi Manjha Ivan Gunawan berikut. Kuncinya adalah memilih model dan material outerwear yang tampak ringan, agar tak terkesan terlalu berat dan bertumpuk.

Next
Warna Cerah

46

Warna Cerah

Jangan ragu memakai busana warna cerah untuk tampil segar saat Hari Raya. Namun pastikan aksesori lainnya tampil lebih sederhana, misalnya dengan sepatu atau tas warna nude atau hitam.

Next
Kasual

47

Kasual

Inspirasi lain tampil kasual namun cantik saat Lebaran adalah memilih blouse dan celana dengan warna pastel. Tambahkan long vest agar tampilan lebih stylish dan tak monoton.

Next
Ria Miranda x Rumah Ayu

48

Ria Miranda x Rumah Ayu

Gamis berpotongan lurus akan terlihat cantik dan glamour dengan material satin silk yang mengikuti bentuk tubuh. 

Next
 Aksen Bordir

49

Aksen Bordir

Bila ingin tampil dengan nuansa putih di Lebaran tahun ini, coba inspirasi dari Dian Pelangi yang membungkus gaun putih polos dengan luaran berbahan tulle yang dihiasi bordir emas elegan.

Next
Outer Tumpuk dan Kulot

50

Outer Tumpuk dan Kulot

Saat Anda tak ingin tampil terlalu berat dengan tren tumpuk, maka perhatikan proporsi busana. Misalnya jika bagian atas sudah tampak penuh, maka bagian bawah harus lebih simpel, seperti celana kulot ala gaya rancangan Restu Anggraini berikut.