Ini Saran YouTuber Jovial da Lopez Agar Vlog Banyak Penonton

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 15 Des 2016 12:45 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Saat ini vlogging (video blogging) telah menjadi hobi bahkan pekerjaan yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Fenomena ini juga membuat beberapa vlogger atau YouTuber menemukan jalan mereka untuk terjun ke dunia hiburan. Meski begitu, untuk tenar melalui Youtube tidaklah mudah. Agar Anda dikenal dan video ditonton banyak orang, pastikan jika kontennya menarik dan selalu relevan.

YouTuber Jovial da Lopez pun memberikan sarannya. Untuk Anda yang sudah pernah atau bahkan sering unggah video, disarankan agar kontennya terus berevolusi. Supaya penonton tidak bosan coba lakukan pula eksplorasi. Namun hindari membuat video yang terlalu ambisius yang malah tak bisa dinikmati. Agar semakin banyak viewers, pria yang akrab disapa Jovi itu juga menganjurkan untuk berkolaborasi dengan YouTuber yang sudah lebih terkenal.

Ini Saran YouTuber Jovial da Lopez Agar <i>Vlog</i> Banyak PenontonJovial da Lopez (Foto: Rachman Haryanto)
"Dengan berkolaborasi, kalian akan melihat ide atau perspektif baru. Jangan juga terlalu idealis karena kalau karyanya ribet nanti nggak ada yang mau menonton. Tidak usah menyasar yang jauh dulu, pastikan saja keluarga dan teman-teman menonton. Grab lingkaran dalam nanti kalau mereka suka mereka pasti share," ungkap Jovi dalam acara Marina Beauty Journey di Bali Hai Resort, Nusa Lembongan, Bali beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tips Memulai Vlogging dari YouTuber Jovial da Lopez

Cara lain untuk cepat mendatangkan banyak penonton atau subscriber adalah membuat video yang sensasional. Jika cari sensasi bukan cara Anda, pastikan saja untuk rutin mengunggah video yang bukan hanya menarik tapi punya pesan. Untuk pemula, disarankan untuk upload seminggu sekali. Jangan lupa pula untuk menonjolkan keunikan karakter.

"Kalau karakter lo sudah diambil orang lain, jatuhnya akan basi. Jadi, lo harus cari karakter lo sendiri yang menarik tapi jangan jadi orang lain ya. Cari karakter diri sendiri terus diamplifikasi. Memang harus lebay sih," ungkap pria 26 tahun itu kepada Wolipop.

Menurut Jovi, vlogger atau Youtuber memang bisa dijadikan profesi di zaman ini. Apalagi YouTube akan memberikan adsense untuk Anda yang videonya banyak ditonton. Vlogging juga dapat membuka jalan untuk mengembangkan potensi. Dalam kasus Jovi, menjadi Youtuber membuatnya bisa menjadi aktor, MC, speaker hingga penulis skenario film.

"Misalnya setiap video yang lo keluarin ditonton 100 ribu kali. Kalau upload empat kali seminggu, ada 400 ribu view. Itu bisa dapat Rp 800 ribu sampai Rp 4 juta (dari YouTube) tergantung iklan yang masuk di vlog. Kalau viewers dan subscriber banyak, segala macam endorsement juga bisa masuk," kata Jovi.
(ami/dng)