WooPlus, Aplikasi Kencan Mirip Tinder Khusus Jomblo Bertubuh Plus Size

Hestianingsih - wolipop Jumat, 22 Jan 2016 17:20 WIB
Foto: dok. Wooplus
Jakarta - Aplikasi kencan online kini makin beragam jenisnya, dengan menawarkan potensi teman kencan yang lebih spesifik. Setelah muncul Stitch, aplikasi mirip Tinder khusus 'pencari jodoh' berusia paruh baya, kini hadir WooPlus.

Aplikasi kencan ini menargetkan para lajang bertubuh plus-size sebagai penggunanya. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan perkencanan dengan pandangan yang lebih positif dan mencarikan pasangan yang tidak mendiskriminasi seseorang berdasarkan ukuran bajunya.

Sistem kerja WooPlus mirip dengan Tinder, 'swipe' kanan untuk 'like' dan 'swipe' kiri untuk 'pass'. Ketika sesama pengguna 'match' atau saling suka, maka mereka bisa mulai online chat.

Adalah Neil Raman, pria asal San Fransisco, Amerika Serikat, yang menjadi CEO sekaligus penggagas WooPlus. Neil menciptakan aplikasi ini setelah mendengarkan curhatan adiknya yang sulit menemukan pasangan.

Baca Juga: 30 Lipstik yang Tahan Lama

"Kenyataan yang terjadi sekarang ini, lingkup perkencanan sangat kejam terhadap wanita bertubuh gemuk. Sangat menyakitkan dan tidak adil. Saya memutuskan untuk mengatasi masalah ini dan membuat aplikasi hanya untuk wanita bertubuh besar," ujar Neil seperti dilansir Daily Mail.

WooPlus ternyata mendapat sambutan cukup baik. Hanya satu minggu setelah resmi diluncurkan di App Store, aplikasi ini telah menghimpun lebih dari 1.000 pengguna.

Neil pun berharap WooPlus akan segera menjadi wadah kencan online terbesar bagi orang-orang berukuran plus size. Baik itu wanita gemuk, pria gemuk, atau mereka yang memang menyukai tipe wanita/pria gemuk.

Untuk melindungi pengguna WooPlus dari tindakan bully di internet, aplikasi ini membuat kebijakan yang cukup ketat. Jika ada anggota yang nekat mengejek atau mengritik masalah bentuk tubuh, WooPlus akan menghapus akunnya.

"Aplikasi ini untuk wanita dengan segala bentuk dan ukuran tubuh. Tapi kami ingin menunjukkan kalau Anda tidak perlu mempunyai indeks massa tubuh yang rendah (bertubuh langsing -red) untuk tampil menarik," ucap Michelle Li, co-founder WooPlus. (hst/hst)