Sebentar Lagi, Anda Bisa Selfie Tanpa Sentuh Layar Ponsel

- wolipop Selasa, 01 Jul 2014 10:50 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta -

Anda penggemar foto diri sendiri alias selfie? Kabar berikut ini bisa membuat Anda tersenyum. Sebentar lagi ada aplikasi yang bisa membuat pecinta selfie berfoto tanpa menyentuh layar ponsel.

Aplikasi canggih ini akan segera dirilis oleh sebuah perusahaan teknologi asal Swedia, Crunchfish. Menggunakan teknologi tanpa sentuhan (touchless), aplikasi itu dinamai GoCam.

Seperti dikutip Reuters, aplikasi tersebut diklaim ideal untuk berfoto selfie ataupun groupies. Pengguna dapat berfoto atau membuat video tanpa perlu menyentuh layar ponsel.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna cukup menggerakkan tangannya untuk memicu ponsel di kamera memotret atau membuat video. Gerakan tangan tersebut dapat dibaca dengan aplikasi canggih ini. Pengambilan foto dengan gerakan tangan, tanpa menyentuh layar ponsel ini bisa dilakukan hingga jarak 3 meter.

Perusahaan yang berbasis di selatan Swedia tepatnya kota Malmo itu akan meluncurkan aplikasi GoCam secara gratis tidak lama lagi. Namun baru dua wilayah yang bisa menikmati aplikasi tersebut yaitu Swedia dan Australia.

Memanfaatkan bahasa tubuh di dunia teknologi sebelumnya sudah populer untuk produk video games. Sepertinya teknologi itu sebentar lagi akan populer untuk ponsel dan komputer.


(eny/hst)