Nubrella, Payung Hands-free Bisa Bebas Pakai Gadget Saat Hujan

- wolipop Kamis, 10 Apr 2014 09:17 WIB
Dok. Nubrella Dok. Nubrella

Jakarta - Memegang payung sekaligus menggunakan handphone atau gadget, hal ini umumnya sulit dilakukan. Menyadari hal tersebut, sebuah brand di Amerika meluncurkan produk inovatif yang dinamai Nubrella. Produk itu berupa payung hands-free atau tanpa pegangan sehingga tangan Anda bebas melakukan apapun termasuk memegang gadget atau membaca buku atau majalah saat hujan.

Nubrella ini sebelumnya sudah menjadi pembicaraan saat muncul dalam serial ABC, Shark Tank. Payung hands-free tersebut menarik perhatian karena bentuknya yang memang berbeda dari lainnya.

Seperti dijelaskan dalam situs resmi Nubrella, payung tersebut didesain senyaman menggunakan backpack dan berfungsi mirip 'tudung' kepala. Nubrella dipakai seperti menggunakan tas ransel dan memiliki tali yang bisa disesuaikan panjang atau pendeknya.

Hanya dengan meneka dua tombol yang ada di payung ini, kanopi di bagian depan dan belakang akan terbuka. Dengan Nubrella ini, tubuh dan pakaian bisa terlindung dari air hujan layaknya memakai payung pada umumnya.

Dengan berat hanya 1,1 kg, Nubrella juga diklaim mudah dibawa kemanapun dan cukup kuat terpaan angin. Saat tidak digunakan, Nubrella dilengkapi pegangan yang bisa dilepas atau digunakan sesuai kenyamanan pemakaianya.
Di balik desain Nubrella ini adalah seorang pria bernama Alan Kaufman. Idenya untuk membuat payung hands-free ini muncul pada Desember 2002. Hari itu Alan ingat sedang hujan angin dan duduk di sebuah kedai kopi di Manhattan. Dari kedai kopi itu dia memperhatikan orang-orang di luar kesusahan dengan payung mereka. Ada yang payungnya terbawa angin, ada orang yang ingin menelepon sambil memegang payung dan lain-lain. Pada saat itulah gambaran payung Nubrella ini muncul di pikirannya. Dia langsung menggambar desain payung tersebut.

Tertarik membeli Nubrella? Di situs resminya, payung hands-free ini dijual dengan harga US$ 39,99 atau sekitar Rp 453 ribu. Ke depannya, Nubrella akan merilis berbagai produk lainnya mulai dari Nubrella untuk anak-anak hingga Nubrella yang dilengkapi wi-fi.




(eny/hst)