Ini Kesalahan Paling Umum yang Bikin Wanita Sulit Orgasme saat Bercinta

Hestianingsih - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 19:30 WIB
Couple having problems in bedroom Foto: Getty Images/iStockphoto/SanneBerg
Jakarta -

Studi tentang seks menunjukkan pria lebih mudah orgasme ketimbang wanita. Hanya 65 persen wanita yang berhasil meraih orgasme ketika bercinta sementara pria mencapai angka 95 persen. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Pakar seks Nadia Bokody menjelaskan kesalahan paling umum yang membuat wanita sulit orgasme adalah tidak mengenali tubuhnya sendiri. Kesalahan lainnya adalah wanita cenderung memprioritaskan kepuasan pasangan ketimbang kepuasannya sendiri.

"Ketika wanita merasa malu dengan hasratnya sendiri dan tidak mempercayai insting tubuh di atas ranjang, mereka jadi terbiasa mengabaikan kenikmatan (seks) sepanjang hidupnya," tutur Nadia seperti dikutip dari Daily Star.

Namun Nadia yakin ada cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan persentase kepuasan wanita saat bercinta. Dia mendorong wanita agar tidak sungkan memuaskan dirinya sendiri dengan masturbasi.

Namun yang perlu diingat, masturbasi bukanlah aktivitas untuk menggantikan kepuasan seks bersama pasangan. Melainkan jalan untuk mencari tahu hal-hal yang disukai dan tidak disukai dalam hubungan seks sehingga orgasme bisa tercapai.

Selain itu masturbasi juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri, libido, sekaligus memelihara kesehatan mental. Dengan catatan, apabila dilakukan tidak berlebihan dan sesuai kebutuhan.

"Wanita yang masturbasi secara rutin menikmati manfaat yang jauh lebih baik dari orgasme. Studi ilmiah menunjukkan tingkat stres berkurang, lebih produktif dalam bekerja, dan percaya diri meningkat," jelasnya.

Nadia pun menambahkan, "Kalau ada satu cara yang terbukti meningkatkan kesempatan mencapai klimaks dengan pasangan dan gairah seksual, adalah dengan rutin masturbasi."

(hst/hst)