7 Manfaat Ciuman Bibir untuk Suami - Istri, Bukan Sekadar untuk Seks

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 04 Jan 2020 21:27 WIB
Manfaat berciuman bibir untuk suami - istri. Foto: iStock
Jakarta - Ciuman bibir tidak hanya bisa meningkatkan keintiman suami-istri. Dengan berciuman, ada banyak manfaat lain bagi tubuh. Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, ada tujuh manfaat berciuman untuk kesehatan.

1. Menjaga Kesehatan Sistem Kardiovaskular
Saat kamu mencium pbibir asangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung.

2. Membakar Kalori
Manfaat berciuman bibir dengan pasangan selama satu menit bisa membakar 26 kalori. Jadi kalau kamu dan pasangan berciuman selama satu jam, lebih efektif ketimbang olahraga di pusat kebugaran dalam jangka waktu yang sama.



3. Bebas Stres
Manfaat berciuman bibir lebih dari tiga menit dapat mencegah produksi hormon stres, glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

7 Manfaat Ciuman Bibir untuk Suami - Istri, Bukan Sekadar untuk SeksFoto: Ben Birchall/Pool via REUTERS


4. Senam Wajah
Berciuman bermanfaat membuat wajah lebih kencang. Dengan berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak sehingga berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah dan menghaluskan serta mengencangkan kulit.



5. Membunuh Virus Berbahaya
Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tapi ternyata, air liur yang terdapat saat berciuman bibir merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Pertukaran air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, hasilnya adalah produksi antibodi yang mampu melindungi kamu dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.

6. Mencegah Gangguan Paru-paru
Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang napas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.

7. Melindungi Gigi
Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi kamu. Jadi ciuman bermanfaat melindungi gigimu.




Simak Video "Perawatan Unik, Berendam dalam Serbuk Kayu Pinus"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)