Riset Membuktikan Akhir Pekan Waktu Favorit Pasangan untuk Bercinta

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 31 Mar 2019 08:19 WIB
Ilustrasi pasangan. Foto: iStock Ilustrasi pasangan. Foto: iStock

Jakarta - Sebuah riset mengungkap 10 waktu yang menjadi pilihan orang untuk berhubungan intim. Dari 10 waktu itu, terbanyak jatuh di akhir pekan.

Riset yang dilakukan Superdrug itu melibatkan 2.000 responden di Inggris. Mereka diminta untuk membuat daftar 10 besar hari, lengkap dengan jamnya, favorit mereka untuk bercinta.

Dari riset tersebut terungkap, banyak pasangan yang senang bercinta di akhir pekan. Urutuan teratas adalah Minggu pagi, tepatnya pukul 09.00. Disusul Sabtu, pukul 22.30, dan 23.30.


Riset Membuktikan Akhir Pekan Waktu Favorit Pasangan untuk BercintaFoto: iStock


Berikut daftar lengkapnya seperti dikutip dari YourTango:

1. Minggu, 09.00
2. Sabtu, 22.30
3. Sabtu, 23.30
4. Jumat, 22.30
5. Sabtu, 10.30
6. Sabtu, 11.30
7. Jumat, 22.30
8. Sabtu, 23.15
9. Sabtu, 21.30
10. Minggu, 21.30

Riset tidak mengungkap alasan responden memilih hari-hari tersebut. Tapi akhir pekan tampaknya menjadi pilihan lantaran waktu yang lebih senggang dan bebas dari urusan pekerjaan.

Sementara jika dilihat dari jam atau waktunya, yang paling banyak menjadi pilihan pasangan terlihat menjelang tengah malam. Riset lainnya yang dilakukan oleh Lovehoney juga mengungkapkan hal serupa.Ada 65 persen dari 300 pasangan yang disurvei mengatakan, mereka lebih banyak bercinta di malam hari. Rata-rata antara pukul 23.00 hingga 01.00 dini hari.

"(Hasil survei) ini menunjukkan dua hal: pertama, karena kehidupan kita luar biasa sibuk dan membuat stres. Kedua, kita tidak mejadikan seks sebagai prioritas. Seks cenderung ditempatkan sebagai hal terakhir yang hars dilakukan. Karenanya, seks dilakukan justru ketika kita sedang lelah," ujar pakar seks dan percintaan Tracey Cox, seperti dikutip dari Daily Mail.

Bercinta saat fisik dan pikiran sedang lelah, tentu tidak akan berdampak baik bagi kehidupan seks. Menurut Tracey, "Anda memerlukan energi dan waktu yang cukup untuk dapatkan seks yang berkualitas."

Berhubungan intim saat larut malam setelah pasangan berjibaku dengan tugas kantor dan kemacetan, bukanlah waktu yang ideal untuk mendapatkan kepuasan seksual. Maka dari itu, akan lebih baik menyediakan waktu khusus untuk bercinta ketimbang memaksakan diri berhubungan seks sesering mungkin, namun kurang berkualitas.

"Mengatur waktu untuk bercinta di akhir pekan adalah ide yang bagus untuk mempertahankan kehangatan dan romantisme bagi hubungan pasangan jangka panjang, terutama wanita. Secara hormonal tubuh kita siap dan mood untuk bercinta," terang Tracey.
(eny/eny)