Seks Rutin Sehatkan Jantung

- wolipop Selasa, 26 Jan 2010 16:30 WIB
Jakarta - Seks terbukti dapat berpengaruh positif bagi kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung laki-laki.

Sebuah penelitian yang muncul di American Journal of Cardiology menyatakan bahwa hubungan seks dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian ini melibatkan lebih dari 1.000 laki-laki berumur antara 40 hingga 70 tahun yang tidak mempunyai sejarah penyakit jantung.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa laki-laki yang berhubungan seks dua kali dalam seminggu mengurangi kemungkinan penyakit jantung sebanyak 45 persen dibandingkan laki-laki yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam satu bulan. Para objek studi tersebut sebelumnya sudah diikuti perkembangannya selama 16 tahun.

Dilansir oleh health24, Selasa (26/1/2010) para peneliti menyatakan bahwa hubungan seks dapat membantu kesehatan jantung melalui efek fisik dan emosional seseorang. Hubungan seks juga akan meningkatkan hubungan pasangan dan menurunkan stres.

Penelitian ini memang belum dilakukan kepada perempuan. Namun para peneliti yakin bahwa seks juga memberikan dampak yang sama bagi perempuan.

(kee/kee)