ADVERTISEMENT

Tonjolkan Budaya Lokal, Shopee Gandeng Happy Asmara di Kampanye 11.11

Yudistira Imandiar - wolipop Kamis, 20 Okt 2022 19:17 WIB
Shopee Gandeng Happy Asmara di Kampanye 11.11 Foto: Dok. Shopee
Jakarta -

Shopee mendorong produk-produk khas yang mengusung budaya Indonesia agar semakin dikenal dan diminati pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Kampanye tahunan itu mendukung pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan ragam budaya Indonesia melalui produk-produk UMKM.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial. Monica menyatakan Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan rangkaian fitur inovatif dan program yang dihadirkan dapat mendukung seluruh ekosistem Shopee agar terus dapat tangguh, berdaya, dan bertahan bersama ekosistem digital Shopee yang inklusif.

"Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menawarkan berbagai peluang, di mana salah satu di antaranya adalah cara baru mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini. Inisiatif ini dihadirkan dalam berbagai bentuk, termasuk pelaku usaha lokal yang menghadirkan unsur budaya dalam pilihan produk inovatif agar dapat diterima dengan mudah dengan masyarakat lintas generasi. Kami berharap kampanye 11.11 Big Sale tahun ini dapat melengkapi kebutuhan pengguna dengan penawaran menarik dan mendukung para pelaku usaha untuk terus maju dan berkembang bersama Shopee," terang Monica dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10/2022).

Monica menyampaikan Shopee berdiri sebagai partner bagi UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten di tengah ketidakpastian ekonomi yang terjadi. Pada tahun ini, Shopee menggelar rangkaian program dan solusi melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, antara lain Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi. Sejak awal berdiri, program tersebut dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha dari hulu ke hilir untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi.

Selain itu, lanjut Monica, Shopee juga menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan melalui Shopee Centre yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Untuk mempermudah UMKM lokal merambah pasar dunia, terdapat Program Ekspor Shopee yang kini memiliki tiga destinasi ekspor baru yaitu Taiwan, Chile dan Kolombia, sehingga secara total terdapat 10 destinasi ekspor Shopee di Asia dan Amerika Latin.

Melengkapi kemeriahan rangkaian kampanye 11.11 Big Sale tahun ini, Shopee berkolaborasi dengan penyanyi dangdut koplo, Happy Asmara. Shopee memandang dangdut koplo merupakan genre musik tradisional yang banyak digemari masyarakat dan kedekatan musik khas nusantara tersebut telah berhasil menumbuhkan rasa cinta pada setiap pendengarnya.

"Saya senang sekali dapat berkolaborasi dengan Shopee dalam memeriahkan kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Di tengah era modern, aku melihat semakin banyak kreativitas yang dihadirkan dengan mengambil unsur budaya seperti karya-karya seni hingga produk fashion modern, makanan khas instan dan masih banyak lagi. Aku sendiri mencoba beradaptasi dengan mengemas lantunan dangdut koplo dengan menggabungkan pengalaman kisah kehidupan anak muda atau masyarakat di dalamnya, agar lebih mudah untuk lagu-lagu ku dekat dan menjangkau masyarakat," ungkap Happy Asmara.

"Tidak terlambat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekayaan yang dimiliki budaya Indonesia. Kolaborasi aku bersama Shopee diharapkan dapat mendukung perkembangan budaya serta memperluas jangkauan keanekaragaman Indonesia, dengan cara inovatif yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat dari lintas generasi," lanjutnya.

Shopee Gandeng Happy Asmara di Kampanye 11.11Shopee Gandeng Happy Asmara di Kampanye 11.11 Foto: Dok. Shopee

Antusiasme pengguna menyambut periode belanja akhir tahun dapat dimanfaatkan UMKM untuk mendulang cuan. Dalam situasi ekonomi yang sedang tidak menentu, Shopee berupaya memberikan peluang bagi para pelaku bisnis lokal untuk mulai menciptakan bisnis yang tangguh dan berkelanjutan bersama teknologi digital.

Melalui program dan fitur yang disediakan selama Shopee 11.11 Big Sale, Shopee akan memberikan sorotan yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM dan meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk-produk lokal termasuk produk dengan unsur budaya di dalamnya. Rangkaian kampanye Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung hingga 11 November dengan ragam penawaran antara lain.

1. Gratis Ongkir Rp0

Pengguna dapat menikmati voucher gratis ongkir minimal belanja Rp0 untuk pembelian produk dari keranjang orange di Shopee LIVE & Shopee Video.

2. Flash Sale Serba Seribu

Pengguna bisa menemukan ragam koleksi produk pilihan seperti handphone, tv, blender, dan gadget elektronik hanya dengan harga seribu rupiah

3. Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB

Pengguna dapat menemukan beragam produk pilihan termurah di Shopee dengan ekstra voucher diskon sampai dengan Rp 50 ribu

Keseruan lainnya pada kampanye kali ini adalah adanya kampanye tematik berbeda serta fitur-fitur interaktif yang dapat menemani pengguna antara lain pengguna dapat memenuhi kebutuhan dengan ragam pilihan produk dari berbagai kategori. Terdapat promo spesial setiap harinya seperti kampanye tematik berbeda seperti Rumah & Hobi Day, Elektronik Day, Kecantikan & Supermarket Day serta Perlengkapan Rumah Day

Hal spesial lainnya, pada 25 - 28 Oktober pengguna dapat berbelanja ragam pilihan produk lokal di Local Space for Her. Ini merupakan harinya belanja untuk mendukung produk lokal, khusus untuk brand fashion wanita, kecantikan, home and living, dan kesehatan.dapatkan voucher belanja gratis s/d 150rb dan promo eksklusif sampai dengan 70%.

Pada kampanye 11.11 Big Sale terdapat ragam keseruan lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui fitur-fitur hiburan interaktif pada aplikasi Shopee seperti Shopee LIVE, Shopee Video serta Shopee Games. Ragam fitur ini menawarkan kesempatan bagi mitra brand maupun pelaku UMKM untuk lebih dekat dan meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk yang ditawarkan melalui konten-konten menarik.

Owner Cik'Emam Muhammad Irfan Fajar Kurniawan yang merupakan UMKM mitra Shopee mengatakan makanan atau kuliner lokal merupakan salah satu kekayaan budaya lokal yang digemari masyarakat luas. Irfan menyatakan hadirnya ragam produk Cik'Emam, seperti baso aci, seblak, dan cingrea instan merupakan upaya Cik'Emam untuk turut berperan melestarikan budaya dengan memperkenalkan makanan khas nusantara.

"Memanfaatkan ragam program serta fitur yang ditawarkan oleh Shopee, layaknya kampanye 11.11 Big Sale yang sedang berlangsung, tidak hanya memberikan eksposur tetapi juga membantu kami dalam menjaga keberlangsungan bisnis melalui teknologi. Kami berharap, Shopee 11.11 Big Sale dapat semakin meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk UMKM dengan penawaran terbaik yang kami hadirkan, antara lain diskon hingga 50% serta Flash Sale untuk produk-produk pilihan," ujar Irfan.

(ads/ads)
Breaking News
×
Surpres Calon Panglima TNI
Surpres Calon Panglima TNI Selengkapnya