ADVERTISEMENT

5 Produk Perawatan Rambut Kering & Rusak, Ada yang Viral di TikTok

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 06 Sep 2022 13:35 WIB
Ilustrasi rambut tebal dan sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Deepak Sethi
Jakarta -

Masalah rambut kering cukup mengganggu penampilan secara keseluruhan. Ketika rambut kering biasanya diikuti masalah-masalah lain seperti rambut bercabang higga mengembang dan sulit diatur.

Perawatan rambut kering tidak sebatas pemakaian sampo saja. Rambut yang kering karena efek pewarnaan atau panas dari alat styling butuh perawatan lain untuk menutrisi hingga kutikula. Inilah lima rekomendasi rambut kering dan rusak.

1. SH-RD Protein Cream

Rekomendasi produk perawatan rambut keringRekomendasi produk perawatan rambut kering Foto: dok.

Produk perawatan rambut satu ini cukup viral di media sosial dan kerap ada di fyp TikTok. Produk yang dikemas dalam bentuk jar tersebut diklaim dapat membuat rambut tampak berkilau. Dari video-video TikTok yang bertebaran tampak perbedaan rambut sebelum dan sesudah memakai Protein Cream tersebut. Setelah memakai SH-RD Protein Cream rambut yang awalnya kering dan mengembang seketika tampak halus, lebih lurus dan menjadi mudah diatur.

Produk ini mengklaim dapat merawat rambut kering dan mengatasi rambut rusak berkat kandungan aktif rosemary & D-panthenol. Kandungan tersebut dapat mengunci kelembapan rambut, menghaluskan dan membuat rambut lebih berkilau. Produk bertekstur creamy ini juga bisa dijadikan pelindung rambut sebelum styling rambut menggunakan hairdryer atau catokan. Perawatan rambut andalan Jennifer Lopez ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 168 ribu (10ml).

2. Kerastase 8H Magic Night Serum

Rekomendasi produk perawatan rambut keringRekomendasi produk perawatan rambut kering Foto: dok.

Sama seperti wajah, rambut ternyata juga membutuhkan perawatan malam hari. Kerastase 8H Magic Night Serum merupakan perawatan rambut kering yang bekerja optimal di malam hari ketika kita tidur. Serum rambut ini mengandung Iris Root Extract dan 5 Multi-Vitamin. Bahan-bahan tersebut diklaim untuk melembapkan rambut yang kering, memperbaiki tekstur rambut dan mencegah rambut kusut. Kerastase 8H Magic Night Serum dijual seharga Rp 800 ribu.

3. Olaplex No.7 Bonding Hair Oil

Rekomendasi produk perawatan rambut keringRekomendasi produk perawatan rambut kering Foto: dok.

Produk hair oil ini memiliki beberapa kandungan seperi Bis-aminopropyl Diglycol Dimaleate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil,Fermented Green Tea Oil. Bahan-bahan tersebut bekerja untuk memperbaiki kerusakan rambut dengan menutrisinya dari dalam. Rambut yang kering dan mudah patah juga diklaim dapat sehat kembali. Olaplex bisa didapatkan di gerai Sephora seharga Rp 600 ribuan.

4. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Royal Jelly Extract

Rekomendasi produk perawatan rambut keringRekomendasi produk perawatan rambut kering Foto: dok.

Produk creambath dari Makarizo ini berfungsi untuk melembapkan rambut. Kombinasi Omega 6 dari Minyak Nabati Passiflora dan Royal Jelly Extract membantu meningkatkan keratin dalam rambut sehingga bisa menghaluskan rambut. Keratin juga berfungsi untuk memberikan nutrisi rambut sehingga memberikan efek berkilau dan menguatkan batang rambut. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Sclap Creambath Royal Jelly Extract seharga Rp 70 ribuan.

5 Miss Daisy Perfume Melon & Frangipani Hair Mask

Rekomendasi produk perawatan rambut keringRekomendasi produk perawatan rambut kering Foto: dok.

Masker rambut dari Miss Daisy jenis Melon & Frangipani berfungsi untuk memperbaiki rambut rusak. Masker rambut ini diklaim dapat memperbaiki rambut yang rusak dan kering karena panas dari alat styling rambut dan pewarnaan rambut. Merek perawatan rambut yang viral di TikTok ini juga terkenal karena keharuman produknya yang semerbak, bahkan diklaim wanginya bisa bertahan lebih dari 12 jam. Produk perawatan rambut kering ini seharga Rp 300 ribuan.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)