Polusi Jakarta Memburuk, 5 Skincare Ini Bisa Membersihkan & Melindungi Kulit

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 21 Jun 2022 18:00 WIB
Asian office women skin damage from sun UV city air pollution concept Foto: iStock
Jakarta -

Belakangan tingkat polusi di kawasan Jakarta sedang memburuk. Meski kini kebanyakan orang menggunakan masker ketika ke luar rumah, kondisi ini tetap perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit. Agar terhindar dari jerawat dan efek-efek lain yang mempercepat penuaan, kamu bisa memberi nutrisi ekstra dengan skincare. Berikut rekomendasi produk perawat kulit yang bisa membersihkan dan melindungi kulit dari paparan polusi:

Shu uemura Anti Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil

skincare anti polusiskincare anti polusi Foto: Dok. Brand

Meski sudah pakai masker, partikel polusi masih bisa menempel dan menyebabkan jerawat dan masalah lain di kulit. Untuk membersihkannya dan menutrisi secara ekstra, cleansing oil bisa digunakan.

Terutama untuk kamu yang seharian di luar ruangan, skincare seharga Rp 300 riabun ini diklaim dapat meluruhkan polusi selain makeup, keringat, dan kotoran lain. Produk berikut juga diklaim dapat membantu merelaksasi dan mengurangi tampilan kusam sekaligus membuat kulit lembut dan bersinar.

Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate 3.0

skincare anti polusiskincare anti polusi Foto: Dok. Lazada

Untuk perlindungan ekstra terhadap kulit yang terpapar polusi, kamu dapat menambahkan essence atau serum. Produk berikut hadir dengan formula baru yang lebih ampuh melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Skincare berbahan alami ini disebut sebagai serum pertama yang dapat menghasilkan imunitas kulit meski dalam lingkungan yang buruk. Produk sedang diskon menjadi Rp 1,7 jutaan untuk dua botol itu bisa dipakai sebelum serum dan cocok dipakai saat polusi Jakarta sedang buruk. Kamu pun bisa mendapati kulit lebih kenyal dan bersinar dalam waktu tiga hari.

Yves Rocher Elixir Jeunesse Reparation + Anti Pollution Serum Essence

skincare anti polusiskincare anti polusi Foto: Dok. Brand

Yves Rocher juga menyediakan serum anti polusi. Produk berikut punya konsentrasi yang lebih tinggi untuk melawan efek buruk dari lingkungan. Selain memberi perlindungan ekstra, item ini diklaim bisa membuat teksturnya lebih halus dan wajah tampak lebih mudah.

Seperti opsi sebelumnya, skincare berikut dapat digunakan sebagai serum atau essence tambahan. Produk tersebut patut dipertimbangkan terlebih sedang diskon dari Rp 689 ribu menjadi Rp 482 ribuan di situs resminya.

Kiehl's Cilantro & Orange Extract Pollutant Purifying Masque

skincare anti polusiskincare anti polusi Foto: Dok. Brand

Kamu yang sudah nyaman dengan rutinitas skincare bisa menambahkan masker sebagai perlindungan ekstra dari polusi Jakarta. Opsinya dari Kiehl ini pun diklaim dapat membersihkan kulit dari polutan dan faktor-faktor lingkungan lain. Diformulasi dengan ekstrak ketumbar dan jeruk, item Rp 500 ribuan ini dapat memulihkan kulit kusam dan rona tidak merata. Dapat dipakai setelah berkegiatan seharian.

Urban Decay All Nighter Anti-Pollution Protection Setting Spray

skincare anti polusiskincare anti polusi Foto: Dok. Brand

Selain skincare, produk ini juga bisa melindungi wajah dari polusi. Apalagi untuk kamu yang juga mengenakan makeup di keseharian. Makeup setting spray ini diklaim dapat membuat makeup tahan lebih lama sekaligus memproteksi kulit dari polusi. Item seharga Rp 460 ribuan berikut juga mengandung kombinasi mineral, seperti zinc, magnesium, dan copper yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

(ami/ami)