Sambut Tahun Baru, Ini 5 Ide Resolusi 2022 Ramah Keluarga & Anak

Erika Dyah - wolipop Rabu, 01 Des 2021 21:54 WIB
Tokopedia Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Hanya tinggal sebulan lagi, kita akan segera menyambut pergantian tahun baru menuju tahun 2022. Menjelang tahun baru tak sedikit masyarakat mulai membuat resolusi untuk menjadi pribadi yang lebih baik atau memenuhi berbagai kebutuhan keluarga dan anak-anak di rumah.

Category Development (Mom & Baby) Senior Lead Tokopedia, Ditra Putra Komala mengungkap di sepanjang 2021 Tokopedia Parents dan berbagai kampanye turunannya terus meraih antusiasme tinggi dari masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga dan anak.

"Misalnya, di kampanye Tokopedia Mother and Baby Fair Juli 2021 lalu ada peningkatan transaksi hampir 3x lipat dibandingkan dengan kampanye sebelumnya di Desember 2020," ungkap Ditra dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Selain itu, Ditra menerangkan Tokopedia melalui Tokopedia Parents pun memiliki 5 ide resolusi 2022 ramah keluarga dan anak. Adapun kelima resolusi tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Atur Keuangan dengan Berinvestasi

Menurut Ditra, evaluasi keuangan penting untuk dilakukan, khususnya menjelang tahun baru, agar para orang tua bisa mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dalam mencapai tujuan keuangan di tahun berikutnya. Misalnya, mengatur anggaran belanja dengan cermat hingga memilih investasi yang tepat.

"Di Tokopedia Emas dan Reksa Dana, siapa pun bisa mulai investasi dengan sangat mudah mulai dari Rp5.000 dan Rp10.000. Bahkan lewat fitur Pembulatan Emas di Tokopedia, masyarakat juga dapat menabung emas sambil berbelanja," ujar Ditra.

2. Jaga Kesehatan Jasmani Keluarga

Di tahun yang baru, seluruh anggota keluarga juga bisa menjadikan olahraga rutin sebagai resolusi bersama. Selain dapat menjaga kesehatan keluarga, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana mempererat hubungan antar anggota keluarga di rumah.

Agar kegiatan olahraga di rumah lebih maksimal, Anda bisa melengkapi peralatan olahraga sesuai kebutuhan. Untuk anggota keluarga yang masih kecil, Anda bisa memberikan bola mainan yang bisa digunakan si kecil dalam aktivitas olahraga bersama.

Ditra menyampaikan masyarakat bisa menemukan berbagai pilihan peralatan olahraga dari pegiat usaha lokal, termasuk UMKM, lewat kampanye Sportacular.

3. Perbanyak Waktu Berkualitas untuk Anak

Diketahui, orang tua memiliki peran penting dalam mendukung tumbuh kembang anak terutama selama pandemi, salah satunya lewat metode permainan. Ditra mengungkap, salah satu UMKM Semarang yang juga merupakan mitra Tokopedia, Letter in Pine Toys, memproduksi berbagai mainan anak ramah lingkungan yang bisa menjadi pilihan Anda.

"Semua produk mainan kayu kami dibuat dengan cat food grade dan sudah bersertifikat SNI. Kami juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan puluhan pengrajin," ujar Pemilik Usaha Letter in Pine Toys, Adhiprana Waraputra.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Dalam menyambut tahun baru, tentunya badan juga harus makin sehat. Untuk itu penting sekali memperhatikan asupan konsumsi makanan sehat untuk anggota keluarga di rumah, apalagi untuk si kecil.

Ditra mengatakan camilan MPASI sehat menjadi salah satu produk paling laris di Tokopedia Parents selama kuartal III 2021. Menurutnya, kini semakin banyak UMKM lokal di Tokopedia Parents yang memproduksi camilan MPASI sehat untuk anak. Salah satunya Nayz yang menyediakan banyak pilihan camilan dan makanan organik MPASI.

"Semua makanan sudah bersertifikasi halal, teruji lab secara resmi dan berbasis bahan organik dari petani lokal," terang Pemilik Usaha Nayz, Lutfiel Hakim.

5. Belanja Lebih Irit Pakai Promo

Di tahun baru nanti, bukan tak mungkin kebutuhan keluarga di rumah pun semakin bertambah. Agar dapat berbelanja kebutuhan anak dan keluarga dengan hemat, masyarakat bisa mengunjungi Tokopedia Parents Fair pada 2-12 Desember 2021.

Gelaran ini akan melibatkan sejumlah UMKM lokal dengan berbagai produk pilihan untuk memenuhi kebutuhan para orang tua. Misalnya, camilan MPASI, tisu basah, krim bayi, popok dan kapas bayi yang juga menjadi produk paling laris di Tokopedia Parents belakangan ini.

"Ada berbagai penawaran menarik jelang akhir tahun yang bisa didapatkan melalui Tokopedia Parents Fair, mulai dari flash sale hingga 90% setiap harinya, cashback hingga Rp 300 ribu, giveaway, dan berbagai rilisan spesial dari para pegiat usaha lokal," tutur Ditra.

Itu tadi 5 ide resolusi tahun baru ramah keluarga dan anak-anak. Simak rekomendasinya dan jangan lewatkan juga kesempatan mengikuti Tokopedia Parents Fair yang menawarkan berbagai produk pilihan dengan harga lebih hemat.



Simak Video "Tren Transaksi Tokopedia di Papua Meningkat di Kuartal II 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)