Musim Vaksin Corona, Pencarian Baju Model Ini Meningkat Drastis

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Mar 2021 12:00 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges. Foto: thinkstock
Jakarta -

Penyuntikan vaksin Corona mulai dilakukan untuk masyarakat awam. Banyak orang mulai menyiapkan diri untuk bisa menerima vaksin dengan aman dan lancar. Selain menjaga kesehatan, tampaknya banyak orang yang membeli baju baru. Berdasarkan analisa data, ada satu model busana yang mengalami kenaikan drastis yakni yang terbuka di bagian pundak.

Setelah setahun memakai dan membeli loungewear, akhirnya para fashionista punya pilihan model busana lain untuk dibeli. Berdasarkan laporan marketplace Love The Sale, ada peningkatan pencarian sebanyak 222% untuk baju atasan off the shoulder. Hal tersebut terjadi sejak awal Februari. Selain itu, pencarian untuk jumper off the shoulder juga meningkat sebanyak 107%.

Co-founder dari Love The Sale sendiri mengaku cukup terkejut dengan tren terbaru ini. "Pandemi memunculkan beberapa tren fashion aneh, selama lockdown ada peningkatan permintaan loungewear tapi off the shoulder? Ini benar-benar di luar dugaan, karena semua orang semangat untuk divaksin sehingga mereka mau terlindungi dan kembali ke kehidupan normal kami melihat permintaan baju yang membuat suntik lebih mudah dan mungkin memamerkan plesternya sedikit," kata Stuart McClure.

Baju Off Shoulder untu Vaksin Covid-19Baju Off Shoulder untu Vaksin Covid-19 Foto: Dok. Zalora

Tak hanya di satu situs belanja, e-commerce lain yang mengalami peningkatan pencari baju off the shoulder adalah PrettyLittleThing dan Lyst sebanyak 29% dan 27% sejak Februari.

Diduga jika banyak orang terpikir untuk membeli baju off shoulder atau terbuka di bagian pundak karena sebuah cuitan. Bulan lalu seorang netizen mengunggah foto sebuah sweater yang dinilai cocok dipakai saat divaksin Corona. Pasalnya baju itu hanya terbuka di salah satu sisi lengannya. Postingan itu pun jadi viral.



Meski awalnya hanya untuk bercanda, tampaknya banyak orang yang terinspirasi karenanya. Di kolom komentar seseorang menulis jika ia sudah membeli baju off the shoulder untuk vaksin. Banyak pula yang bercanda bagaimana mereka akhirnya bisa membeli baju untuk keluar rumah.

Baju Off Shoulder untu Vaksin Covid-19Baju Off Shoulder untu Vaksin Covid-19 Foto: Dok. Zalora

"Aku akan keluar untuk melihat manusia sungguhan... tapi untuk suntik Covid. Jadi mengapa tidak memakai atasan off shoulder dengan rambut yang bersiha dan makeup. Paling tidak aku tidak harus membuka baju dan membuat mereka tidak nafsu makan siang,"

"Jika kamu belum vaksin aku di sini untuk mengingatkanmu. Sweater off the soulder yang kamu tidak pernah pakai sangat cocok untuk momen ini,"

"Aku akan pakai atasan off shoulder untuk vaksinasi Covid jadi mereka bisa menyuntikku dengan damai," tulis para netizen mengenai baju untuk vaksin Corona.

(ami/ami)