Transaksi Produk Kecantikan Naik, Tokopedia Hadirkan Promo Menarik

Abu Ubaidillah - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 15:32 WIB
kosmetik Foto: Tokopedia
Jakarta -

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap menjelaskan platform belanja online Tokopedia mencatat peningkatan transaksi kategori kecantikan hampir 2 kali lipat jelang akhir 2020 lalu.

Adapun produk-produk yang banyak dibeli antara lain pembersih wajah, paket perawatan wajah, serum, masker wajah, dan krim wajah. Tingginya antusiasme ini melatarbelakangi kehadiran Tokopedia Beauty Dealight.

"Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan," jelas Jessica dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Lewat Tokopedia Beauty Dealight, masyarakat bisa mengakses lebih dari 100 merek produk kecantikan berkualitas, terutama dari pegiat usaha lokal. Masyarakat juga bisa menikmati gratis ongkir, exclusive launch, flash sale 3 kali sehari termasuk 99% clearance flash sale, voucher cashback, dan masih banyak lagi.

Tokopedia Beauty Dealight berlangsung hingga 5 Maret 2020, juga bisa dimanfaatkan pegiat usaha untuk memperlebar sayapnya. Khususnya bagi UMKM lokal di industri kecantikan seperti Gentle Hour dan Maska Indonesia untuk mempertahankan bisnis, terutama di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi.

Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta, dan Revata Pingkan pada Agustus 2020. Gentle Hour sejak awal memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia untuk memberi kontribusi signifikan bagi penjualan.

"Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua. Bahkan kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, contohnya Oh Beauty Festival, bisa membuat Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan kami menjadi 13 kali lipat," terang Joyce.

kosmetikkosmetik Foto: Tokopedia

"Kami mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight sebagai salah satu upaya kami untuk terus memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan dua produk baru Gentle Hour yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia," imbuh Revata.

Sementara Maska Indonesia adalah bisnis yang didirikan Radiya Banyu dan Almas Hudiya pada 2019. Maska Indonesia menawarkan sederet produk skincare pilihan berbahan alami.

"Selama pandemi, mengingat masyarakat lebih banyak di rumah, penjualan produk kami di Tokopedia justru mengalami peningkatan signifikan," ujar Raditya.

"Selain membuat produk kami semakin dikenal, berbagai kampanye dan fitur TopAds di Tokopedia juga membantu mendorong peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat pada September 2020 lalu jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya," imbuh Almas.

Beauty Influencer, Affi Assegaf mengatakan kini setiap pegiat usaha skincare lokal berlomba-lomba menawarkan produk berkualitas yang tak kalah saing dengan produk asing. Penjualan produk skincare lokal juga meningkat. Menurutnya ini menandakan tingginya permintaan akan produk lokal di pasaran.

"Saya sangat mengapresiasi Tokopedia karena sudah memberikan panggung luas untuk para pegiat usaha lokal di industri kecantikan. Rasa bangga buatan Indonesia memang sudah seharusnya kita pupuk bersama-sama demi membantu pemulihan ekonomi nasional," katanya.



Simak Video "BTS dan BLACKPINK Dipersatukan di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)