Wanita Ini Beli Tas Rp 16 Juta di Online Shop Tapi yang Didapat Bikin Kesal

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 12 Sep 2018 17:10 WIB
Foto: dok. Panhathai Lertsin-udom Foto: dok. Panhathai Lertsin-udom

Bangkok - Membeli barang lewat internet memang harus siap kecewa karena terkadang ekspektasi tak seindah dengan kenyataan. Seperti yang dialami oleh wanita asal Thailang ini yang sangat kecewa setelah membeli tas mahal lewat online shop.

Panhathai Lertsin-udom melaporkan keluhannya ke polisi bahwa barang yang ia terima pasca membeli tas lewat online shop tak sesuai. Panhathai telah memesan tas tangan Celine secara online dengan harga 37 ribu baht atau Rp 16,7 juta. Tapi, ketika ia membuka paketnya, Panhathai mendapat dua botol air Kung Fu Panda.

Baca Juga : Ekspektasi Tak Seindah Kenyataan, Kisah Pria Beli Boneka Seks di Online Shop

Wanita berusia 25 tahun ini kemudian menyerahkan bukti pesanannya, tanda terima transaksi online, dan obrolan dengan penjual ke kantor polisi Muang pada Minggu (9/9/2018). Seperti dilansir dari Bangkok Post, setelah pembayaran, Panhathai diberitahu bahwa tas itu akan dikirimkan padanya.

"Saya memutuskan untuk mentransfer uang dengan cepat karena saya tahu bahwa banyak pembeli yang mengantri untuk membeli produk dari brand ternama," ungkap Panhathai.

Bukannya tas Celine yang didapat Panhathai, tapi malah dua botol minuman bertema Kung Fu PandaBukannya tas Celine yang didapat Panhathai, tapi malah dua botol minuman bertema Kung Fu Panda Foto: dok. Panhathai Lertsin-udom


Baca Juga : Hati-hati Saat Beli Barang di Online Shop Jika Tak Mau Seperti 8 Orang Ini

Namun, Panhathai mulai mencurigai bahwa ada yang tak beres dari web tempat dirinya membeli tas. Nama halaman web penjual terus berubah, dan pada titik tertentu halaman web tersebut tak dapat ditemukan.

Beberapa hari kemudian, ketika sebuah perusahaan pengiriman mengatakan padanya bahwa ia memiliki paket, Panhathai merasa sedikit lega. Tapi, ketika ia melihat bahwa ukuran paketnya kecil dan terlihat seperti tak mungkin berisi tas, Panhathai meminta seseorang untuk merekam saat ia membukanya. Wanita berambut panjang ini pun terkejut karena ia hanya menemukan dua botol minuman plastik pada paketnya itu.

"Saya telah membeli banyak produk dari brand ternama secara online dari beberapa akun. Setiap kali saya benar-benar memeriksa semua informasi sebelum saya memesan. Aku tak percaya jika ini terjadi padaku," jelasnya.
(agm/agm)