Editor's Choice: Boots Stylish yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan Betis

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 01 Nov 2016 14:35 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Memasuki musim Fall/Winter, berbagai brand fashion menawarkan rangkaian opsi sepatu boot. Anda yang tertarik menambah koleksi terbaru, bisa mempertimbangkan jenisnya yang sesuai dengan bentuk kaki dan betis. Boots memang kerap dihindari karena terlihat kurang bagus pada kaki sebagian wanita. Untuk itu, simak tips memilih jenis sepatu boot berikut ini dan opsinya yang stylish untuk dikenakan bepergian, liburan, atau bekerja:

Betis yang Berisi

Boots Stylish yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan Betis
Orang yang betisnya berisi sering merasa kurang percaya diri kala mengenakan ankle boots yang mengekspos kaki. Anda yang tidak ingin mengekspos bagian betis, mungkin dapat memilih opsinya yang lebih tertutup, seperti high knee boots omo. Namun jika Anda yang lebih membutuh ankle boots untuk aktivitas sehari-hari, pilihlah yang dihadirkan dengan hak tebal untuk menambah 'berat' pada tampilan kaki Anda.

Pilihan high knee boots yang menarik dihadirkan oleh lini fashion Kendall + Kylie. Sepatu dengan aksen lilitan tali yang seksi ini hadir dengan dua opsi warna yakni hitam dan nude. Kendall + Kylie Beige Tie Up Knee Sandals bermaterial suede seharga Rp 4 jutaan tersebut pantas diaplikasi dengan dress mini seperti Kim Kardashian.

Betis yang Kecil
<i>Editor's Choice</i>: <i>Boots Stylish</i> yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan BetisFoto: ist
Anda yang betisnya kecil memang lebih leluasa dalam memilih boots yang sesuai dengan keinginan. Meski tampak bagus mengenakan ankle boots, pemilik betis kecil juga cocok mengaplikasi boots over the knee yang tengah tren belakangan ini. Namun hindari memilih sepatu dengan material yang elastis sehingga tidak melorot ketika dikenakan berjalan.

Salah satu boots over the knee yang pantas dilirik adalah item seharga Rp 10 jutaan ini. Item tersebut dipermanis dengan pita di bagian atasnya. Stuart Weitzman Highland ini pun disediakan dengan banyak rangkaian warna, mulai dari pria, biru navy, cokelat, hingga hitam.

Kaki Pendek
Boots Stylish yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan Betis
Orang yang tidak terlalu tinggi tak harus selalu pakai high heels. Untuk kegiatan yang lebih dinamis atau kasual, Anda bisa mengenakan ankle boots agar kaki bisa 'beristirahat'. Boots yang mengekspos bagian kaki dan tanpa hak tinggi seperti ini cocok untuk orang berkaki pendek. Namun jika ingin membeli ankle boots yang lebih tinggi, pastikan ada detail horizontalnya.

Asos menyediakan beberapa opsi yang patut dipertimbangkan. Ankle boots berikut hadir dengan aksen cut out dan dilengkapi aksen stud berbagai bentuk sehingga menarik. Adapun sedikit hak rendah yang membuatnya lebih menunjang tinggi badan.

Kaki Panjang
Boots Stylish yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan Betis
Bagaimana dengan wanita yang berkaki jenjang? Mereka memang tidak perlu selalu memakai booties berhak tinggi untuk menunjang tinggi badan. Namun sepatu jenis itu paling cocok dikenakan mereka. Disarankan agar Anda memilih ankle boots yang sedikit tinggi dengan hak sedang seperti pilihan berikut ini. Item tersebut hadir dengan material beludru dan aksen lipat dan tali. Alas kaki warna marun ini bisa dibeli seharga Rp 8 jutaan.

Kaki Lebar
Boots Stylish yang Sesuai 5 Bentuk Kaki dan Betis
Anda yang punya telapak kaki lebar mungkin sering kesulitan mencari sepatu. Ankle boots bisa menjadi pilihan yang aman. Cari opsinya yang berbahan elastis dan punya buckle atau pengait sehingga mudah disesuaikan dengan bentuk kaki. Atau pilih yang khusus dihadirkan untuk pemilik ukuran plus size atau berkaki lebar, seperti item seharga Rp 600 ribuan ini. ASOS ROSA Wide Fit Leather Boots itu pun punya motif kulit ular yang menarik atensi.
(ami/ami)