Optik Seis Signature, Gerai Terbaru Berkonsep Self-Service di MKG 3

Ferdy Thaeras - wolipop Kamis, 20 Nov 2014 17:58 WIB
Foto: Ferdy/Wolipop
Jakarta - Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh Optik Seis Indonesia untuk memuaskan para pecinta fashion sunglasses maupun optical glasses. Mereka membuka konsep toko baru di Mal Kelapa Gading 3 dengan sistem open store atau toko terbuka yang dinamakan Optik Seis Signature. Sistem seperti ini hanya ada di butik kacamata internasional seperti Hong Kong hingga beberapa negara Eropa.

Saat Wolipop menghadiri acara pembukaannya, Kamis (20/11/2014), di MKG3, toko sudah dipenuhi oleh puluhan media, selebritas ibukota, model, hingga pengusaha. Mereka merasakan sistem open-store dimana tak ada lagi belanja kacamata yang harus meminta staf toko untuk mengambil kacamata yang ingin dicoba dari etalase. Semua bisa mengambil sendiri dan mencoba sebebas mungkin tanpa hatus menunggu, tentunya diawasi oleh para staf.

Ada sembilan brand ternama yang seakan memiliki area masing-masing di toko ini, dimulai dari paling depan yang paling laris yakni, Oakley dan RayBan, Giorgio dan Emporio Armani, Coach, Prada, Dolce & Gabbana, Bulgari dan Tiffany & Co. Kesembilan brand ini dijaga oleh sembilan staf terbaik yang dipilih dari berbagai cabang Optik Seis. Ruang seluas 180 meter persegi ini juga memiliki desain yang minimalis dan nyaman lengkap dengan sofa-sofa mini.

Sejumlah bintang yang terlihat hadir di sini sibuk mencoba opsi kacamata model terbaru yang dibagi-bagi berdasarkan kampanye yang sedang digencarkan, seperti Diva collection: Bulgari, Sicilian Flowers collection: Dolce & Gabbana, Prada Voice collection, hingga Frames of Life: Giorgio Armani. Mereka adalah Titi DJ, Rangga Smash hingga Sigi Wimala. Dengan total 15 orang staf toko yang siap membantu, pengunjung semakin nyaman berbelanja kacamata atau sekedar membeli softlens dan mengecek kondisi plus-minus mata.

Menurut Christine Ellisa, Brand Manager RayBan untuk Optik Seis, ke depannya akan dibuka store Signature lainnya. Saat ini masih perdana di MKG3 dan koleksinya didominasi oleh supplier kacamata dari Luxotica dimana mereka juga berperan besar merealisasikan ide toko dan dekor ini. Seperti halnya dekor area RayBan yang didominasi karpet dan tembok warna merah atau Oakley yang serba hitam pekat berhias rak transparan dengan lampu LED warna-warni.

(fer/eny)