Belanja Busana Ready to Wear Berbahan Tenun Badui di Rumah Lekat

Dona Rema - wolipop Kamis, 21 Nov 2013 14:09 WIB
Foto: Dona Rema/Wolipop Foto: Dona Rema/Wolipop

Jakarta - Rumah Lekat merupakan salah satu destinasi belanja busana ready to wear dan aksesori berupa tas, serta sepatu, yang berada di Kemang Timur Raya 16 No. 20, Jakarta Selatan. Label lokal tersebut digawangi oleh desainer muda Amanda Lestari atau akrab disapa Mandy.

Wanita 26 tahun itu mengangkat tenun Badui sebagai materi utama untuk seluruh koleksinya. Mandy juga menggunakan materi songket Badui dan lurik. Namun ada juga beberapa koleksinya yang didesain dengan perpaduan tenun dengan linen.

"Inspirasinya itu dari Indonesia. Mengapa menggunakan tenun Badui karena belum ada banyak orang yang mengetahui Badui itu ada tenunnya juga," ungkap Mandy saat diwawancarai oleh Wolipop, di acara Lekat Media Preview, di Rumah Lekat, Kemang Timur 16 No. 20, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

Secara garis besar, seluruh koleksi Mandy didesain simple dengan siluet modern, mulai dari rompi, celana pendek, rok, hingga dress. Sehingga, busananya ini dapat digunakan di berbagai kesempatan, seperti ke kantor maupun saat jalan-jalan santai.

Untuk koleksinya, Mandy memilih warna yang terang, seperti merah, biru, pink, serta hijau. Busan rancangannya ini bisa dikenakan oleh wanita muda maupun paruh baya.

Selain busana, desainer lulusan Desain Grafis di Universitas Pelita Harapan itu juga menawarkan ragam sepatu dan tas yang menarik. Koleksi aksesorinya ini didesain timeless.

Kisaran harga yang ditawarkan mulai Rp 350 ribu sampai dengan Rp 1,2 juta untuk busana. Sementara tas mulai Rp 1,2 juta hingga Rp 2,5 juta.

Sedangkan sepatu dan sandal dijual mulai Rp 550 ribu hingga Rp 750 ribu. Seluruh koleksinya bisa dibeli di Rumah Lekat, Alun-alun Grand Indonesia, Debenhams Lippo Kemang Village, dan The Foundry (SCBD).


(rma/eny)