Greyhound Cafe Senopati, Santap Kuliner Thailand dengan Nuansa Kekinian

Hestianingsih - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 13:11 WIB
Foto: Instagram/@greyhooundcafe.id
Jakarta - Greyhound Cafe memiliki cabang terbaru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya membuka restoran pertamanya di Grand Indonesia Shopping Town pada 2017 lalu. Meskipun berdiri di bawah nama yang sama, ambiens dan suasana yang ditawarkan Greyhound Cafe Senopati cukup berbeda.

Jika cabang di Grand Indonesia interiornya lebih simpel, maka Greyhound Cafe Senopati menawarkan lebih banyak desain interior yang memanjakan mata. Selain itu restoran yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini juga lebih luas.

Greyhound Cafe Senopati memiliki dua area, indoor dan outdoor. Bagian dalam merupakan area non-smoking dengan set meja-kursi didominasi palet monokrom hitam-putih. Terdapat beberapa sofa melingkar warna hitam jika kamu datang ke sini bersama 6-7 orang dan ingin duduk berdekatan di satu tempat.


[Gambas:Instagram]


Interior terlihat lebih dinamis dengan penempatan bantal hias motif kotak pada setiap kursi. Sementara lantainya juga dibuat bermotif geometris sehingga memberi kesan stylish pada keseluruhan ruangan.

Spot lebih menarik bisa ditemui pada area outdoor. Berbeda dengan nuansa indoor yang simpel dan minimalis, area outdoor lebih kekinian, dan sepertinya juga lebih disukai kalangan muda yang datang.

[Gambas:Instagram]


Motif-motif geometris mendominasi area ini mulai dari lantai, bantal hias hingga bagian dinding bertekstur. Pada salah satu bagian juga terpampang mural atau lukisan dinding berukuran besar. Di bagian ini, kamu akan mendapati kursi-kursi rotan yang berhadapan dengan sofa abu-abu. Berbagai tanaman rambat maupun hias di dalam pot memberi suasana sejuk dan rindang. Cukup nyaman jika kamu ingin santai sambil menikmati sedikit nuansa kehijauan di tengah 'hutan beton' Kota Jakarta.

[Gambas:Instagram]


Untuk makanan, Greyhound Cafe Senopati masih menawarkan kuliner kontemporer Thailand yang menjadi andalannya. Kamu akan menemukan makanan khas Thailand disajikan dengan cara berbeda.

Salah satunya yang paling mengena di lidah dan tak terlupakan rasanya adalah Thai Tea Granita. Jika biasanya Thai Tea disajikan dengan es di atasnya, maka menu minuman ini dibuat dari Thai Tea beku yang dihancurkan seperti es serut. Campuran susunya tidak 'melampaui' nikmatnya teh kental serta pekat a la Thailand yang khas. Sepertinya menjadi menu minuman yang wajib kamu pesan saat datang ke restoran ini.
Greyhound Cafe Senopati, Santap Kuliner Thailand dengan Nuansa KekinianThai Tea Granita. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Beralih ke menu makanan, kami memesan makanan tradisional serta fusion untuk merasakan perbedaannya. Menu pertama sebagai appetizer jatuh kepada Seafood Poh Tak Soup, makanan berkuah berisi berbagai macam makanan laut dengan citarasa asam segar.


Menu pembuka lainnya ada Salmon Carpaccio, irisan salmon tipis disajikan dengan saus pesto. Rasanya pun asam segar dengan sedikit citarasa gurih dari salmon. Namun menu satu ini sedikit terlalu asin untuk lidah saya.
Greyhound Cafe Senopati, Santap Kuliner Thailand dengan Nuansa KekinianSeafood Poh Tak Soup. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menuju menu utama, kami memilih Grilled Sirloin Steak on Hot Plate. Daging sirlion dimasak dengan kematangan medium rare, disajikan dengan saus blackpepper dan sayuran seperti paprika, bawang bombay dan jamur. Setiap potongan daging empuk dan lembut ketika dikunyah. Namun untuk sausnya tidak bisa dikatakan terlalu istimewa meskipun rasanya cukup nikmat di lidah.
Greyhound Cafe Senopati, Santap Kuliner Thailand dengan Nuansa KekinianSalmon Carpaccio. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sebagai dessert, pilihan jatuh pada Tub Tim Krob, dessert khas Thailand terbuat dari chestnut dan tepung tapioka, disiram santan kelapa dan es. Rasanya segar gurih dan ada tekstur renyah ketika potongan water chestnut dimakan. Sebuah makanan penutup yang layak dicoba.
Greyhound Cafe Senopati, Santap Kuliner Thailand dengan Nuansa Kekinian Grilled Sirloin Steak on Hot Plate. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Greyhound Cafe Senopati berlokasi di Jl. Gunawarman No. 36 A, Senopati, Jakarta. Harga makanan mulai dari Rp 80 ribuan dan minuman mulai dari Rp 30 ribuan. Sebaiknya reservasi terlebih dahulu untuk memastikan kamu mendapat tempat, terutama saat akhir pekan.

Simak Video "Eyeshadow Travel Size, Mudah untuk Dibawa Berpergian"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)