Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 11 Jan 2019 15:29 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Sempat kebingungan mencari restoran yang sesuai selera di Gandaria City, Jakarta, akhir Desember lalu, perburuan kami akhirnya berakhir di Elodee. Kebetulan, restoran ini baru dibuka pertama kali sehari sebelumnya.

Elodee menempati area upper ground pusat belanja tersebut, tepatnya di bagian belakang. Interior yang unik menjadi daya tarik restoran ini.


Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Berada di dalamnya serasa di taman bunga nan eksotis. Betapa tidak, berbagai macam jenis bunga menghiasi setiap sudut Elodee. Mulai dari bunga mawar warna-warni yang dijadikan taman vertikal di satu sisi tembok hingga deretan pot yang ditanami anggrek ungu dan putih.

Elodee terbagi menjadi dua area sitting, di dalam dan luar. Bagian dalam sendiri dibelah oleh koridor dimana pengunjung mal lalu-lalang. Seperti sebuah bistro, di sini juga terdapat bar yang menyediakan berbagai jenis cocktail dan mocktail.

Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Di seberangnya, masih terdapat beberapa meja makan yang dibatasi oleh sekat berbentuk tralis emas dan rak sehingga memberi ruang privasi bagi tamu Elodee. Sementara itu, lantai tegelnya yang bergaya retro menghadirkan atmosfer yang kontemporer. Untuk area smoking, tersedia di balkon yang berada di luar restoran.

Ada perasaan was-was setelah pramusaji yang melayani kami menyebut Elodee baru berusia sehari. Dari pengalaman sebelumnya, pelayanan restoran biasanya kurang maksimal di minggu pertama buka.


Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Dan benar, apa yang kami khawatirkan benar terjadi. Ketika diminta untuk menjelaskan menu tertentu, pramusaji tampak belum terlalu menguasai makanan-makanan yang ditawarkan di situ. Kala menulis pesanan kami pun, dia kebingungan cara penulisannya sehingga sesekali harus melihat daftar menu.

Ditambah lagi, beberapa menu yang ingin kami pesan ternyata sudah habis. Tak cuma itu, butuh waktu yang cukup lama hingga pesanan kami tiba. Beberapa tamu juga terdengar mengeluh karena hal yang sama.

Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Balinese Salsa Duck (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Beruntung, rasa hidangan di Elodee tidak terlalu mengecewakan. Tawaran utama dari restoran ini adalah deretan menu berkonsep peranakan fushion.

Untuk hidangan pembuka, pilihan kami jatuh kepada Five Spice Chicken Salad dan Balinese Salsa Duck, yakni keripik salsa besar dengan isian daging bebek goreng dan sambal matah khas Bali. Cocok bagi Anda penyuka hidangan pedas.

Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Orange Mayo Chicken (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Untuk hidangan utama, Orange Mayo Chicken dan Chicken in the Cage jadi andalan. Berbeda dari chicken mayo kebanyakan, versi Elodee dihidangkan dengan saus teh hijau yang manis. Adapun Chicken in the Cage hadir dengan presentasi yang unik. Seperti namanya, ayam goreng ini tersaji di dalam wadah berbentuk sangkar burung. Total kami menghabiskan sekitar Rp 500 ribuan untuk delapan jenis makanan dan minuman.

Jika ingin ke restoran yang penampilannya fotogenik dan instagramable, maka Elodee pilihan yang tepat. Tapi kalau pelayanan yang maksimal adalah prioritas, mungkin Anda sebaiknya mencari restoran lain. Semoga pelayanan di Elodee bisa segera membaik.

Bersantap di Restoran Elodee Gandaria City, Serasa di Taman Bunga Eksotis Chicken in the Cage (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)


(dtg/dtg)