Santap Okonomiyaki di Restoran Bernuansa Edgy Okirobar, Grand Indonesia

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Des 2015 14:59 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Penggemar street food khas Jepang? Maka Anda akan menyukai tempat yang satu ini. Okirobar, restoran yang baru buka beberapa bulan lalu di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menawarkan ragam kuliner khas Jepang dengan inovasi yang cukup unik; tak sekadar menjadi jajanan 'pinggir jalan' tapi ke level yang lebih 'mewah'.

Okirobar yang berlokasi di West Mall, lantai 5 merupakan concept store pertama dari Okirobox yang memang telah dikenal dengan hidangan okonomiyaki dan takoyaki. Kini dengan dibukanya tempat berkonsep bar ini, Anda bisa menyantapnya sambil duduk santai. Makanan tidak harus dibawa pulang.



Restoran ini mengusung nuansa edgy dengan permainan warna-warna kontras pada desain interiornya. Memasuki Okirobar, Anda akan disambut patung anjing berwarna pink terang yang cukup menarik perhatian. Benji, nama patung anjing tersebut, merupakan maskot dari Okirobox dan Okirobar.

Ruangan cenderung memanjang, dengan dominasi warna netral dari elemen kayu pada set meja-kursi, lantai abu-abu berkesan unfinished serta dinding berwarna putih dengan beberapa hiasan dinding. Terdapat pula rak-rak kayu berisi pot-pot bunga, bingkai foto, botol bekas dan beberapa stationary.



Di tengah-tengah dominasi warna netral, menyeruak palet terang yang membuat ruangan terkesan edgy. Misalnya kusen-kusen berwarna kuning terang yang kontras dengan dinding putih, kursi kayu shocking pink, turquoise terang serta drum-drum yang dicat warna-warni sebagai ornamen pelengkap.

Ada beberapa spot yang bisa Anda pilih selama bersantap di sana. Jika ingin menyaksikan proses pembuatan makanan secara langsung, Okirobar menyediakan tempat khusus mirip meja bar yang ditata memutar. Cocok bagi Anda yang suka pengalaman berkuliner yang berbeda dan lebih seru.



Baca Juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

Anda juga bisa memilih tempat di sofa jika ingin nuansa yang lebih santai, atau di deretan meja-kursi yang berdekatan dengan lalu lalang orang di luar restoran. Di spot ini juga tertata beberapa ornamen penghias seperti pot bunga dan hiasan meja yang membuat Okirobar makin terlihat manis.



Untuk menu, tentu saja makanan yang diandalkan adalah okonomiyaki dan takoyaki. Salah satu menu andalannya adalah Okonomiyaki Caramelized Wagyu Hiroshima; kue dadar ala Jepang yang diberi topping daging wagyu, beef bacon, telur mata sapi setengah matang dan bonito flakes. Potongan daging wagyu cukup berlimpah, berpadu dengan gurihnya beef bacon dan saus khas Jepang, membuat citarasanya lebih kaya dan unik.

Menu lainnya yang patut dicoba adalah The Diving Monjayaki. Masakan khas Kanto ini memiliki tekstur menyerupai cairan kental, tidak padat seperti okonomiyaki namun tetap disajikan di atas pan. Wolipop memilih menu dengan isian makanan laut yang berisi crabstick, potongan ikan dan gurita. Rasanya gurih, creamy dengan aroma laut yang khas namun tidak amis. 



Tak boleh ketinggalan, tentu saja takoyaki. Di Okirobar, takoyaki disajikan dengan ukuran bola-bola yang sedikit lebih besar dari ukuran takoyaki pada umumnya. Mungkin hampir sebesar bola golf. Anda bisa memilih dua jenis isian takoyaki dari enam varian yang ada mulai dari ayam ham, keju hingga gurita.

Sementara menu minuman sebagai penyegar mulut, beberapa varian mocktail dan milkshake bisa Anda pilih. Wolipop menjatuhkan pilihan pada milkshake Strawberry Banana, minuman berisi pisang, stroberi, susu dan es krim yang diblender bersama es batu. Rasanya tidak terlalu manis, jadi meskipun sangat creamy dan kental, tetap 'bersahabat' di mulut. Sayangnya, rasa pisang di minuman ini lebih dominan sehingga campurannya tidak terlalu terasa.



Salah satu keunggulan di restoran ini adalah konsep free flow untuk beberapa jenis minuman. Hanya dengan sekali membayar, Anda bisa mengisi ulang sebebas mungkin. Free flow hanya berlaku untuk ocha, milk chocolate, orange juice dan lemon tea. Untuk dessert, Wolipop merekomendasikan Matcha Ice Cream; dua scoop besar es krim matcha, dengan taburan sereal loops, chocolate chip dan cacahan biskuit Marie Regal. Es krimnya juga tidak terlalu manis dan cukup menyegarkan mulut serta tenggorokan. Recommended!



Harga makanan di Okirobar mulai dari Rp 50 ribuan. Sementara minuman dari Rp 25 ribuan. Makan untuk dua orang dengan tiga menu utama dan tiga minuman serta satu dessert, menghabiskan sekitar Rp 500 ribuan.


(hst/hst)