Ariel Tatum Hingga Nadya Hutagalung Dukung Model yang Viral Ngaku Depresi

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 14:00 WIB
Danella Ilene Danella Ilene mendapat dukungan dari Ariel Tatum hingga Nadya Hutagalung. Foto: Dok. Instagram @danellailene
Jakarta -

Sejumlah artis dan publik figur seperti Ariel Tatum dan Nadya Hutagalung memberikan dukungannya pada finalis Indonesia's Next Top Model, Danella Ilene yang mengaku depresi namun disindir Luna Maya dan Deddy Corbuzier. Bagaimana ceritanya?

Danella Ilene mengungkapkan depresi yang dialaminya saat sesi penjurian Indonesia's Next Top Model yang disiarkan Net TV. Dalam acara tersebut, Luna Maya dan Deddy Corbuzier termasuk jurinya.

"Aku pernah depresi dan aku udah melewati itu. Aku udah tahu siapa diri aku dan aku kayak lebih menghargai diri aku sekarang," kata model yang akrab disapa Ilene itu dalam cuplikan video Indonesia's Next Top Model yang viral di media sosial.

Danella IleneDanella Ilene Foto: Dok. Instagram @danellailene

Model asal Bali itu kemudian menyampaikan akibat depresi yang dialaminya dia sampai mengalami eating disorder atau gangguan makan. Ilene sendiri awalnya juga tidak menyadari kalau dia mengalami gangguan makan.

"At first aku nggak paham itu ternyata penyakit mental. Aku nggak sadar diagnosanya eating disorder. Pernah dua kali, pertama ingin makan terus, kedua jadi nggak mau makan apa-apa, tapi nggak sampai muntahin sesuatu," ujar Ilene mengungkapkan depresi yang pernah dialaminya.

Pengakuan Ilene ini kemudian ditanggapi Deddy Corbuzier dan Luna Maya sebagai juri Indonesia's Next Top Model. Deddy bingung kenapa Ilene bisa depresi.

"Kamu cantik, kamu model, tinggi, seksi iya, pintar iya. Kalau kamu depresi, kamu menghina tukang martabak yang jualan depan rumah saya," begitu kata pria yang populer sebagai YouTuber dan Podcaster itu.

"Serius? Aku suka banget makan, jadinya aku eating disorder kali ya," timpal Luna Maya.

Dukungan Ariel Tatum Hingga Nadya Hutagalung untuk Ilene

Perkataan Deddy Corbuzier dan Luna Maya itu yang kini viral dan membuat sederet selebriti serta public figure angkat bicara. Mereka ramai-ramai memberikan dukungan pada Danella Ilene yang 'disentil' Deddy Corbuzier dan Luna Maya karena mengaku depresi sampai mengalami gangguan makan.

Dalam unggahannya di Instagram Story, Ariel Tatum menampilkan foto Ilene. Dia pun menuliskan dukungan dan doanya untuk Ilene.

"Sending love and my best prayers to you. Please do know that your feeling are valid and you're not alone," tulis Ariel Tatum di Instagram Story.

Danella IleneAriel Tatum beri dukungan untuk Danella Ilene Foto: Dok. Instagram @danellailene

Sedangkan Nadya Hutagalung memberikan dukungan pada Ilene dengan mengunggah ulang postingan dari akun Instagram @seributujuan. Seribu Tujuan merupakan layanan untuk siapapun yang membutuhkan pertolongan karena memiliki masalah kesehatan mental.

Nadya yang juga pernah menjadi Asia's Next Top Model itu menjelaskan alasannya kenapa dia menganggap penting masalah kesehatan mental yang dialami Ilene namun 'disindir' Luna Maya dan Deddy Corbuzier. Ada tiga poin yang disampaikan wanita yang kini tinggal di Singapura itu dalam bahasa Inggris.

[Gambas:Instagram]



"Why this matters to me. 1) Because when you are in a position of INFLUENCE you need to use your platform wisely. 2) Mental Health is not a joke. 3) why is it that if someone is perceived to be beautiful or even wealthy that they could not be suffering from mental health issues? Seeing this happening on National television is deeply concerning for me. Producers should also be held responsible not just the judges/mentors. What are your thoughts on this? Thank you for sharing this @seributujuan," tulis Nadya Hutagalung di Instagramnya Kamis (1/4/2021).

Nadya mengatakan dalam unggahannya tersebut ketika seseorang berada dalam posisi sebagai orang yang bisa mempengaruhi orang lain, seharusnya orang tersebut lebih bijaksana dalam bertindak. Dia juga menyebutkan bahwa masalah kesehatan mental bukanlah lelucon. Mantan VJ MTV itu juga mempertanyakan ucapan Deddy Corbuzier yang seolah menganggap orang kaya atau cantik tidak boleh depresi.

Unggahan Nadya Hutagalung ini juga dibanjiri dukungan netizen, termasuk para publik figur. "We need more people like you to voice this out. Thank you Nad for utilizing your platform wisely," tulis desainer Didiet Maulana. "Yess, memang mental health awareness di sini masih disepelekan banget.. Mental Health is not a joke!" tulis mantan personel Trio Kwek Kwek, Leony di halaman komentar Instagram Nadya Hutagalung.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)