Rabu, 26/09/2018 09:09 WIB

Unik, Pekerjaan Pria Ini adalah Membuat Orang Nyaman Berendam Telanjang

Rahmi Anjani - wolipop
Unik, Pekerjaan Pria Ini adalah Membuat Orang Nyaman Berendam Telanjang Hiroki Matsuo, pekerja kapal pesiar di pemandian air panas. Foto: Telegraph
Jakarta - Berendam di pemandian air panas dengan keadaan tubuh tanpa busana adalah hal biasa untuk orang Jepang atau Korea. Namun tidak untuk orang dari Indonesia bahkan negara Barat.

Mengetahui hal tersebut, sebuah perusahaan kapal pesiar mempekerjakan seorang staf untuk mengatasinya. Orang tersebut bertugas membuat para pelanggan nyaman saat harus berendam telanjang dengan orang asing.

Adalah Hiroki Matsuo, pekerja kapal pesiar Diamond Princess yang punya tugas unik. Kepada Telegraph, pria tersebut mengaku sering bertanggungjawab membuat para tamu nyaman untuk berendam tanpa busana. Menariknya, Hiroki membujuk tamu-tamu menggunakan ilmu psikologi yang dipelajari di bangku kuliah.

Baca Juga: 7 Profesi Unik dengan Tugas Sepele yang Ternyata Ada di Dunia

"Walaupun pemandian dalam ruangan dipisahkan antara pria dan wanita, orang asing biasanya cemas ketika mereka tahu bahwa telanjang diharuskan (di pemandian air panas)," ungkap Hiroki.

"Tujuanku adalah membuat mereka merasa cukup nyaman untuk mencoba dan aku memberi mereka sebuah handuk kecil untuk menutupi diri mereka sampai masuk ke air. Tidak peduli apa status atau pekerjaanmu, dalam pemandian semuanya sama," tambahnya.

Pria 26 tahun tersebut senang bisa membantu meyakinkan tamu-tamu non-Asia Timur untuk berendam di pemandian ala onsen. Pendekatannya bahkan membuat beberapa orang merasa seperti orang baru.

"Setelahnya, banyak orang mengatakan padaku mereka merasa seperti orang baru. Aku melihat beberapa orang masuk dengan keadaan kesal dan keluar tersenyum. Dan yang mengejutkan, banyak orang bertemu teman ketika mereka telanjang di pemandian," kata Hiroki.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Wanita dengan Profesi Unik: Direktur Pemakaman

Meskipun pekerjaannya bukan sesuatu yang sangat hebat, Hiroki mengaku senang bisa berjumpa dengan orang dari berbagai latar belakang. Hiroki sendiri awalnya berkeinginan menjadi psikolog namun ia jatuh cinta dengan pekerjaan di kapal pesiar. Profesinya juga memperluas pandangannya.

"Aku suka berbicara dengan mereka, bertukar perspektif. Itu sangat memperkaya hidupku," tutur pria lulusan University of Arkansas tersebut.

Berendam air hangat terbukti baik untuk kesehatan secara fisik maupun mental.

"Ini bukan terapi, operasi atau perawatan tapi ini masih bisa menghasilkan perubahan fisik dan mental. Beberapa orang datang ke pemandian dengan sakit punggung dan keluar tanpa rasa sakit," kata Hiroki.




Tonton juga 'Taman Rekreasi Bertema Pemandian Air Panas di Jepang, Seperti Apa Ya?':

(ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com