Senin, 24/09/2018 10:12 WIB

Alasan Menyedihkan di Balik Ultah Pertama Anak yang Habiskan Rp 140 Juta

Rahmi Anjani - wolipop
Alasan Menyedihkan di Balik Ultah Pertama Anak yang Habiskan Rp 140 Juta Foto: Facebook
Jakarta - Ulang tahun pertama buah menjadi menjadi momen penting yang patut dirayakan bagi para orang tua. Tak sedikit ayah dan ibu yang mengeluarkan banyak uang untuk pestanya. Salah satunya adalah seorang ibu bernama Jackie Lam yang menghabiskan £7,200 untuk ulang tahun anak pertamanya. Sejumlah orang mungkin menganggapnya buang-buang uang namun Jackie punya alasan menyedihkan di baliknya.

Jackie ternyata pernah kesulitan mendapatkan anak. Dilansir Metro, ia mengaku pernah keguguran dua tahun lalu. Lachlan adalah bayi yang lahir setelah keguguran itu. Karena itu, wanita 31 tahun tersebut menginginkan perayaan spesial untuk menyambut buah hatinya yang lahir dengan selamat. Meski berpesta, wanita asal Australia itu mengaku perayaannya terasa 'bittersweet'.

Tak tanggung-tanggung, Jackie mengundang 140 orang untuk menghadiri pesta yang diadakan outdoor. Ia pun menyiapkan tema pesta ulang tahun ala Vietnam untuk menghargai budaya keluarga mereka.

"Kami datang dari Vietnam dan dalam budaya kami, ulang tahun pertama selalu yang paling berdampak, dari pada 16 atau 18. Di dalam pikiran kami, kami tahu kami ingin pesta besar ketika dia berusia satu tahun tapi akmu tidak mulai merencanakannya dua bulan sebelum pesta," ungkap Jackie.

"Melihat wajah mereka, aku mendapat kesenangan dari perayaan dengan orang-orang yang aku cintai," tambahnya.

Jackie pun ingin orang mengerti jika pesta besar tersebut tidak dimaksudkan untuk membuang-buang uang. Ia juga mengaku kemungkinan tidak akan membuat pesta serupa lagi di ulang tahun Lachlan selanjutnya. "Setiap anak berhak mendapatkan satu hari untuk merayakan cinta yang mereka bawa dalam hidup orangtua mereka," katanya.



Saksikan juga video 'Wow! Ayu Dewi Habiskan Rp 150 Juta Buat Ulang Tahun Anak?':


(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177