Jumat, 07/09/2018 15:37 WIB

Tips Berbusana untuk Politikus Ala Ingrid Kansil, Harus Sederhana

Silmia Putri - wolipop
Tips Berbusana untuk Politikus Ala Ingrid Kansil, Harus Sederhana Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Terjun ke dunia politik artinya harus siap untuk jadi sorotan. Mulai dari busana dan aksesori yang dipakai, tempat berlibur, hingga keluarga ikut menjadi sorotan masyarakat.

Hal ini diakui Ingrid Kansil, hijabers yang pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Ditemui di sela acara Ria Miranda Private Trunk Show Fall/Winter 2018 di Eastern Opulance hari Kamis (06/09/2018), Ingrid menuturkan tips berbusana bagi wanita yang terjun di dunia politik.

"Yang pertama, yang pasti kita ini sebagai seorang politikus harus mencontohkan kesederhanaan. Terus kita juga harus menumbuhkan rasa nasionalisme pada masyarakat. Salah satunya dengan memakai produk lokal atau produk yang memiliki nilai heritage," tutur Ingrid kepada Wolipop.

Tips Fashion dari Ingrid Kansil untuk Artis yang Terjun ke PolitikGaya sehari-hari Ingrid Kansil. Foto: Dok. Ingrid Kansil
Baca juga: Tutorial Hijab Super Simpel ala Ibu-ibu Pejabat

Menurutnya, kesederhanaan ini sangat penting karena para politikus menjadi sorotan publik. Hal ini juga berlaku untuk artis yang ingin terjun ke politik. Ingrid mengungkapkan sorotan terhadap politikus dan artis itu berbeda.

"Sekarang kan banyak artis yang terjun ke dunia politik. Menurut saya itu progress yang baik sekali. Kalau artis, dunianya glamor itu masih nggak masalah. Tapi kalau sudah jadi politikus itu sebaiknya dihindari. Kita kan harus mewakili rakyat. Kalau dandanannya heboh, mewakili rakyat yang mana?" terang Ingrid.

Di kesehariannya Ingrid sering tampil simpel menggunakan hijab segi empat plos dipadukan dengan atasan batik dan celana atau rok. Ia juga sering memakai busana muslim karya desainer lokal seperti Ria Miranda dan KAMI.

Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Formal dari Calon Wabup Bogor yang Cantik
Tips Fashion dari Ingrid Kansil untuk Artis yang Terjun ke PolitikIngrid Kansil menjadi muse pada perhelatan busana desainer Ria Miranda. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Saya sangat mengapresiasi desainer-desainer lokal yang mengaplikasikan nilai heritage ke dalam karyanya," tutur Ketua Umum dan Foudner Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ini.

Ingrid mengaku 80% busana yang ia pakai saat tampil di depan publik adalah karya desainer Indonesia. Jadi, ketika ia menunggah foto-foto di media sosial, ia bisa ikut serta mempromosikan karya anak bangsa. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com