Minggu, 02/09/2018 10:27 WIB

Laporan dari Bangkok

Mencoba Cryo Facial, Cerahkan Wajah dengan Suhu Minus 15 Derajat

Silmia Putri - wolipop
Mencoba Cryo Facial, Cerahkan Wajah dengan Suhu Minus 15 Derajat Foto: Foto: Silmia Putri/Wolipop
Bangkok - Wajah cerah masih menjadi favorit wanita Indonesia. Beragam teknologi kecantikan pun dibuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu teknologi modern untuk mencerahkan wajah adalah Cryo facial.

Wolipop bersama Tourism Authority of Thailand berkesempatan untuk mencoba perawatan ini di Apex Medical Center Phuket, Thailand hari Sabtu (01/09/2018). Berlokasi di tengah kota Phuket, rumah sakit estetika ini menawarkan banyak perawatan seperti operasi payudara, eyebrow lift, face lift, dan beragam jenis facial.

Cryo Facial jadi perawatan paling favorit karena mampu membuat kulit wajah lebih cerah tanpa rasa sakit. Konsep utamanya adalah mengaplikasikan vitamin ke dalam kulit dengan bantuan cahaya dan suhu dingin, sehingga penyerapannya lebih sempurna.

Mencoba Cryo Facial, Cerahkan Wajah dengan Suhu Minus 15 DerajatFoto: Foto: Silmia Putri/Wolipop


Tahap pertama adalah pembersihan. Wajah harus dalam keadaan bersih dari make up. Saat pembersihan, dilakukan pijatan ringan agar kulit rileks dan lebih siap menyerap vitamin.

Selanjutnya terapis membubuhkan vitamin bertekstur gel ke seluruh wajah. Rasanya dingin dan menyegarkan. Baru kita memasuki tahap inti, yaitu memaksimalkan penyerapan vitamin dengan mesin Cryo.

Alat yang diaplikasikan ke kulit ini terbuat dari logam yang didinginkan dalam mesin. Suhunya adalah sekitar 15 derajat celcius. Alat tersebut memiliki tiga cahaya, yaitu merah, kuning, dan biru.

Cahaya pertama yang diaplikasikan berwarna merah. Fungsi utamanya adalah untuk mengurangi kemerahan pada kulit termasuk titik-titik bekas jerawat. Setelah itu, diaplikasikan cahaya kedua berwarna kuning. Fungsinya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam kulit.

Cahaya ketiga berwarna biru. Fungsinya adalah untuk merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit. Jika dilakukan seminggu sekali, perawatan ini bisa mencegah keriput atau kulit kendur.

Rasa dingin yang dirasakan juga menciptakan rasa segar. Selain untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, Cryo Beauty juga membantu membuat kulit rileks.

"Cryo Facial sangat cocok untuk orang orang yang habis olahraga, atau mereka yang tinggal di daerah tropis. Karena rasanya menyegarkan. Makanya kita mengusung perawatan ini di Phuket yang panas. Perawatan ini juga bisa dipilih untuk pasien yang sudah melakukan laser untuk pendinginan," tutur Julia Plotnikova, Internasional Manager Apex Medical Center kepada Wolipop.

Setelah memakai alat tersebut, gel yang masih menempel di wajah dibersihkan oleh terapis. Terapis pun kembali melakukan pijatan halus di wajah dan bahu.

Hasilnya wajah terlihat lebih bersih, cerah, dan segar. Facial ini bisa diulang setelah tujuh hari. Untuk hasil maksimal, facial bisa dilakukan tiga hingga empat kali secara rutin. Harga perawatan ini dibandrol 5000 Baht atau sekitar Rp 2.250.000.

(sil/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com